Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Serie A Musim Ini Harus Berakhir Pada 20 Agustus

Kamis 21 May 2020 18:23 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Logo Serie A Liga Italia

Logo Serie A Liga Italia

Foto: forzaitalianfootball.com
Serie A musim ini menyisakan 12 pekan.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Federasi Sepak Bola Italia alias FIGC memutuskan jika kompetisi sepak bola Serie A Liga Itali harus berakhir pada 20 Agustus, dengan musim baru 2020/2021 berlangsung pada 1 September mendatang.

"FIGC telah menyatakan keinginannya untuk memulai kembali dan menyelesaikan kompetisi profesional nasionalnya, menandai 20 Agustus sebagai batas waktu untuk Serie A, B dan C untuk menutup kompetisi mereka," demikian pernyataan FIGC dikutip Sky Sports, Kamis (21/5).

Nantinya, FIGC memutuskan untuk membatasi musim sepak bola amatir di Italia, dengan semua liga di bawah tingkat ketiga Seri C ditarik ke akhir, dan keputusan tentang hasil tersebut akan dijelaskan pada pertemuan selanjutnya di bulan Mei.

Tidak berbeda dengan kompetisi sepak bola Eropa lainnya, Liga Italia juga sempat ditangguhkan karena pandemi virus corona pada Maret lalu.

Sejumlah opsi untuk kembali menggelar kompetisi musim ini pun terus disiapkan dengan klub kembali menjalani latihan sejak awal pekan lalu. Akan tetapi, peluit atau pun kick off pekan ke-27 Serie A baru akan dimulai pada 14 Juni nanti, dan harus mengikuti protokol kesehatan pemerintah.

Sementara itu, FIGC sudah menetapkan kapan kompetisi 2020/2021 Liga Italia kembali berlangsung, dengan hanya memiliki jeda 12 hari.

"Akhirnya, sebagai akibat dari apa yang telah disetujui, musim olahraga 2020/2021 akan dimulai pada 1 September," sambung pernyataan itu.

Meski demikian, Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora mengakui rencana ini masih harus melewati persetujuan pemerintah yang baru akan mengadakan pertemuan pada tanggal 28 Mei.

Di sisi lain, FIGC juga sudah menetapkan jadwal coppa Italia yang sempat terhenti. Adapun, Serie A musim ini menyisakan 12 pekan yang berpotensi menyuguhkan partai menarik.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA