Kamis 21 May 2020 17:54 WIB

Suarez Sarankan Martinez Bertahan di Inter Milan 

Suarez menilai Martinez punya banyak waktu mencari tantangan lain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolandha
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Rumor yang menghubungkan Lautaro Martinez dengan Barcelona santer terdengar. Dalam beberapa bulan terakhir, isu tersebut berhembus kencang. 

Sejumlah legenda sampai merespons hal ini. Salah satunya, Luis Suarez Miramontes. Sosok tersebut, pernah membela Inter Milan dan Barca. Ia menyarankan Martinez bertahan di Inter.

Baca Juga

"Jika saya adalah dia, saya tidak akan berganti tim," ujar Suarez kepada Gazzetta, dikutip dari Marca, Kamis (21/5).

Legenda asal Spanyol ini memahami juniornya bisa tergoda pada rayuan Blaugrana. Apalagi Lionel Messi turut bersuara. 

Messi terang-terangan mengagumi juniornya di tim nasional Argentina tersebut. Suarez tak menampik pujian Messi bisa saja meluluhkan hati Martinez. 

"Tapi kita berbicara tentang seorang anak lelaki yang masih sangat muda. Di masa depan, ia memiliki banyak waktu untuk mencari tantangan lain," ujar tokoh berusia 85 tahun ini. 

Inter menetapkan klausul pelepasan Martinez sebesar 111 juta euro. Jika Barca mengaktifkan klausul tersebut, maka Nerazzurri mendaptakan dana besar.

Kendati sulit membuat mega transfer di momen terkini. Pasalnya dunia sedang mengalami pandemi covid-19. Dampaknya terasa di mana-mana. Termasuk bisnis sepakbola. 

Sejak kepergian Mauro Icardi, Martinez menjadi andalan La Beneamata. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, eks Racing Club itu membela pasukan biru hitam dalam 31 laga di berbagai ajang, dan mencetak 16 gol. Frederikus Bata

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement