Kamis 21 May 2020 15:51 WIB

Lagu Lawas Chrisye Hingga Iwan Fals Dirilis Ulang

Lagu-lagu diaransemen ulang dengan kemasan lebih segar dan kekinian.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Sampul album milik Chrisye, Iwan Fals, Ebiet G Ade, dan Vina Panduwinata.
Foto: musica studio's
Sampul album milik Chrisye, Iwan Fals, Ebiet G Ade, dan Vina Panduwinata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk mengobati kerinduan para penikmat musik Tanah Air, Musica Studio's merilis kembali tembang klasik yang sempat menjadi hit. Setidaknya ada empat lagu yang dirilis dan akan mengajak pendengar bernostalgia.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, lagu pertama yang dirilis ulang oleh Musica Studio’s adalah lagu yang sempat dibawakan oleh Chrisye berjudul "Lagu Putih". Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 1980 dan masuk dalam album Puspa Indah yang sukses meraih penjualan tinggi.

Tak hanya lagu milik Chrisye, Musica juga merilis ulang format digital lagu milik Ebiet G Ade berjudul "Di Sudut Rumah Mu" yang begitu menyentuh. Lagu religi yang sarat akan makna dan pesan ini merupakan lagu yang menceritakan hubungan manusia dengan Tuhannya.

Diciptakan saat Ebiet sedang melakukan perjalanan ke Tanah Suci, lagu ini begitu menggetarkan hati pendengarnya dan berpesan agar kita senantiasa dekat dan memohon ampun kepada Sang Pencipta.

Selain itu, untuk menambah suasana nostalgia, Musica juga merilis kembali lagu Iwan Fals berjudul "Ibu". Lagu "Ibu" milik Iwan Fals yang masih selalu didengar hingga kini, mengisahkan perjuangan seorang ibu yang berjuang demi anaknya. Lagu tersebut pernah dirilis dalam Album 1910 yang dirilis pada tahun 1988.

Karya musisi lain yang juga dirilis oleh Musica Studio’s adalah lagu "Dunia Kudamba" milik penyanyi Vina Panduwinata. Lagu ini akan dikemas kembali dengan menggandeng Ikmal dan juga DJ Goeslan untuk membuat aransemen lagunya agar terdengar lebih segar.

Hal tersebut dilakukan oleh Vina agar anak-anak muda menyukai dan juga mengenal lagu-lagunya yang disajikan dengan versi yang lebih kekinian. Seluruh lagu-lagu klasik tersebut sudah bisa dinikmati diseluruh platform musik digital sejak 8 Mei 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement