Kamis 21 May 2020 15:42 WIB

Positif Corona Sumbar Tambah 8 Orang, Total 436 Kasus

Penambahan tertinggi berasal dari Kota Padang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.
Foto: CDC via AP, File
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Barat Jasman Rizal menginformasikan data tambahan warga yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona jenis baru hari ini, Kamis (21/5). Tambahan positif di Sumbar sebanyak delapan orang sehingga total warga Sumbar yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 436 orang.

"Total sampai hari ini telah 436 orang warga Sumbar terinfeksi Covid-19. Terjadi penambahan 8 orang lagi," kata Jasman.

Baca Juga

Tambahan delapan orang positif Covid-19 hari ini berasal dari Kabupaten Padang Pariaman dua orang, Kota Bukittinggi satu orang, Kota Padang empat orang dan Kabupaten Pasaman Barat satu orang. Sementara itu, juga ada data tambahan warga Sumbar positif covid-19 yang berhasil sembuh tujuh orang. Yakni dari Kabupaten Agam, Kabupaten Dharmasraya, Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang dan Kota Padang Pariaman.

Dengan demikian total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatra Barat sampai hari ini Kamis (21/5) adalah 436 orang. Dengan rincian 132 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi mandiri 46 orang, isolasi daerah 4 orang, Bapelkes 12 orang dan di BPSDM 59 orang, BPP Padang 8 orang, meninggal dunia 23 orang dan sembuh 152 orang.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumbar kini sebanyak  8.989 orang. ODP yang masih proses pemantauan 201 orang. Dengan rincian karantina Pemda 27 orang dan 174 orang isolasi ODP sudah selesai pemantauan 8.788 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumbar hingga sekarang sebanyak 818 orang. Dari 818 PDP tersebut, 61 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab, dan yang sudah dinyatakan negatif 757 orang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement