Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Mualaf Vizcarra Ajak Bobotoh Lebaran di Rumah Aja

Kamis 21 May 2020 15:11 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Esteban Vizcarra mengaku siap menyambut Idul Fitri 1441 H dengan suasana berbeda.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, mengaku siap menyambut Idul Fitri 1441 H dengan suasana berbeda. Pandemi Covid-19 memang membuat momen lebaran tahun ini amat terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

Di tahun ini ada aturan yang harus dijaga agar kesehatan masyarakat tetap terjaga. Momen Lebaran kali ini pun mengharuskan masyarakat untuk menjaga jarak dan tidak keluar rumah, tidak mudik, dan tidak bersilaturami langsung saat Lebaran.

Hal serupa pun akan dilakukan gelandang naturalisasi kelahiran Argentina itu. Rencananya, pemain bernomor punggung 10 yang juga seorang mualaf ini akan menghabiskan waktu berlebaran di rumah saja.

"Karena tidak boleh ada kumpul-kumpul, jadi lebaran sama anak dan istri di rumah," kata Vizcarra dinukil Ayobandung.com dari laman resmi klub, Rabu (20/5/2020).

Vizcarra mengakui, tak ada persiapan berlebih yang dilakukannya menjelang lebaran. Hanya, dirinya berharap doa utama lebaran tahun ini adalah apa yang dia lakukan selama Ramadan bisa menjadi amal baik. Dia juga berdoa agar pandemi virus corona bisa segera hilang. 

Sementara itu, tentang menu makanan yang biasa hadir saat lebaran, Vizcarra mengaku menyukai semuanya. Namun sebagai pesepak bola profesional, Vizcarra tetap menjaga pola makan dan takaran makannya dengan wajar. Sebab, dia mengakui menu khas lebaran banyak yang berminyak dan berkalori tinggi.

"Saya suka, semua saya makan, nasi dan lainnya, tapi tidak banyak. Lebih banyak biskuit, roti, atau makanan kecil," ucapnya.

Di lain pihak, gelandang Persib Bandung lainnya, Abdul Aziz juga mengajak bobotoh agar tidak mudik untuk menekan penyebaran virus corona. Langkah itu juga untuk mendukung tim medis yang sedang berjuang di garis terdepan melawan pandemi ini.

Menurut Aziz, menunda mudik juga sebagai bentuk kecintaan kepada keluarga di kampung halaman. Meskipun merasa sehat dan bugar, bukan tidak mungkin menjadi pambawa virus kemudian menyebarkan kepada yang kesehatannya sedang turun.

"Jadi menunda mudik demi kebaikan bersama. Sekarang tim medis juga sedang berjuang dan kita semua mendukung dengan tetap di rumah," ujar pemain bernomor punggung 8 itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA