Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Unik! Kedai di Hong Kong Ini Ciptakan Es Krim Rasa Gas Air Mata

Kamis 21 May 2020 11:39 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Es krim menjadi salah satu makanan penutup yang cukup digemari berbagai kalangan

HONG KONG, AYOBANDUNG.COM -- Es krim memang menjadi salah satu makanan pencuci mulut yang cukup digemari oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Umumnya, es krim ini memiliki cita rasa manis dengan berbagai varian, mulai dari cokelat, stroberi, vanilla, dan masih banyak lagi lainnya.

Namun belakangan, publik dikejutkan oleh inovasi yang dilakukan oleh sebuah kedai es krim di Hong Kong. Dikutip Suara.com dari laman Insider, Selasa (19/5/2020), kedai tersebut membuat es krim rasa gas air mata sebagai bentuk dukungan pro demokrasi di Hong Kong.

Salah seorang pelanggan menyebutkan, bahwa es krim gas air mata ini memiliki cita rasa unik hingga membuat seseorang merasa sulit bernapas.

"Rasanya seperti gas air mata. Sulit bernapas pada awalnya, es krim itu benar-benar menyengat dan menjengkelkan. Es krim ini tentu saja membuat saya ingin cepat-cepat meminum banyak air," ungkap salah seorang pelanggan bernama Anita Wong.

Unik bukan main, kafe es krim ini bukan hanya memberikan dukungan atas gerakan pro-demokrasi di Hong Kong lewat produk es krim gas air mata tersebut.

Pihak kafe juga membuatkan sebuah ruang kecil, di mana para pelanggan dapat menuliskan pendapat mereka lewat sebuah catatan kecil yang berada di tempat tersebut.

Es krim gas air mata ini sendiri sebenarnya terbuat dari bahan-bahan cukup aman seperti salah satunya yakni lada hitam. Sajian es krim unik ini sendiri dijual dengan harga 5 dolar AS, atau setara dengan Rp 74 ribuan per scoop.

Dijual di kafe atau kedai bernama Sogno Gelato, sebelum pandemi virus corona, tempat ini sukses laris manis menjual 20 hingga 30 scoop es krim gas air mata. Wah, tertarik untuk mencobanya travelers?

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA