Kamis 21 May 2020 10:09 WIB

BNI Donasi Rp 130,2 Miliar Bantu Pemberantasan Covid-19

Donasi ini dikumpulkan dari para BNI Hi-Movers dengan menyisihkan sebagian dari THR.

Rep: Novita Intan/ Red: Agus Yulianto
BNI Donasi Rp 130,2 Miliar Bantu Pemberantasan Covid-19.
Foto: BNI
BNI Donasi Rp 130,2 Miliar Bantu Pemberantasan Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melalui aksi sosial massal BNI Hi-Movers mampu mengumpulkan donasi senilai Rp 130,2 miliar untuk keperluan pemberantasan Covid -19. Donasi ini dikumpulkan dari para BNI Hi-Movers dengan menyisihkan sebagian dari Tunjangan Hari Raya (THR).

Wakil Direktur Utama BNI Anggoro Eko Cahyo mengatakan aksi bersama ini juga sekaligus mengajak masyarakat Indonesia tetap optimis dengan cara berbagi kebaikan kepada pihak yang berjuang mengatasi dampak Covid-19. 

"Donasi dana THR karyawan ini dibungkus sebagai bentuk program #AntarkanSemangat kepada semua orang yang berjuang melawan Covid -19," ujarnya dalam keterangan tulis, Kamis (21/5).

Menurutnya donasi pegawai BNI itu rencananya akan disalurkan pada dua kelompok besar bantuan, yaitu Bantuan Kesehatan dan Bantuan Pangan. Bantuan Kesehatan akan disalurkan ke 10 Klinik Swamed di 10 daerah berbeda, dan mengadakan dua mobil ambulance berstandar penanganan penderita Covid -19. Bantuan kesehatan juga akan dialokasikan untuk mengadakan tiga set alat PCR, 10.000 Alat Pelindung Diri (APD), serta 51.000 test Covid – 19.

 

Adapun Bantuan Pangan akan disalurkan dalam bentuk Sembilan Bahan Makanan Pokok (sembako). Bantuan Sembako itu akan menyentuh 313.000 keluarga. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement