Jumat 22 May 2020 19:29 WIB

Mantap, Ini Cara Bikin Air Jahe

Cara membuatnya pun sangat mudah

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Wedang jahe
Foto: Gita Amanda/Republika
Wedang jahe

REPUBLIKA.CO.ID, Manfaat jahe untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Selain menghangatkan tubuh, air jahe hangat juga mampu meredakan gejala flu, batuk dan pilek. Namun, sebenarnya kapankah waktu yang tepat untuk menyeruput air jahe atau teh jahe?

Seperti dilansir dari laman Indian Express, Anda bisa melakukan ini pagi-pagi sekali, tepat setelah Anda bangun dan rasakan perbedaannya hampir seketika. Dipercayai bahwa air ini dapat meningkatkan metabolismedan membantu Anda menurunkan berat badan tambahan, sekaligus menjaga usus dan kesehatan kognitif Anda.

Selain itu, di alam, air sangat bagus untuk menjaga kulit tetap sehat, karena bisa mengeluarkan racun dari tubuh. Harapkan kulit yang bersinar secara alami dalam beberapa hari. Apakah Anda akan memasukkan minuman ini ke dalam makanan Anda?

Seperti namanya, air jahe adalah minuman yang mengandung jahe dan air, dan idealnya tidak ada yang lain. Cukup sederhana untuk dibuat. Untuk ini, Anda perlu satu sendok teh jahe cincang halus, yang akan Anda tambahkan ke secangkir air mendidih. Nyalakan gas dengan api besar dan biarkan terseduh selama beberapa menit.

Selanjutnya, Anda harus saring dan kemudian minum ramuan sehat setelah sedikit dingin. Inilah saatnya Anda bisa menambahkan sedikit madu untuk rasa dan memeras jus lemon untuk manfaat kesehatan tambahan. Minuman Anda sudah siap, duduk bersama seluruh keluarga dan minum setiap pagi atau malam hari.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement