Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Manfaat Jahe untuk Kesehatan

Jumat 22 May 2020 19:01 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari

Jahe

Jahe

Foto: Republika/Thoudy Badai
Jahe bekerja sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

REPUBLIKA.CO.ID, Semua orang tahu jahe dan manfaatnya untuk kesehatan. Tetapi pernahkah Anda mendengar tentang air jahe? Dan bisakah itu bermanfaat bagi kesehatan seperti teh jahe? 

Seperti dilansir dari laman Indian Express, sebagai bumbu, jahe bekerja sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Dikenal melawan banyak infeksi musiman dan meningkatkan kekebalan tubuh, selain juga sangat lezat. Dengan musim panas yang sudah ada di sini, penting agar Anda tetap sehat dan terhidrasi. Oleh karena itu, Anda wajib tahu segalanya tentang air jahe

Seperti disebutkan sebelumnya, jahe adalah rempah super. Artinya, tanaman ini sarat dengan nutrisi mulai dari vitamin A, C dan E dan beberapa antioksidan. Ini juga kaya akan mineral seperti magnesium, potasium, tembaga, untuk beberapa nama. Ketika semuanya menyatu bersama dalam bentuk minuman, mereka memberi tubuh dorongan kekebalan yang besar dan juga menjaga tubuh tetap terhidrasi. Air jahe memastikan Anda merasa hebat di dalam dan luar, dan mampu menghadapi tantangan yang berhubungan dengan kesehatan secara langsung.

Minuman ampuh ini sangat baik untuk melawan batuk pilek dan batuk biasa. Dapat digunakan untuk mencegah ini juga. Dengan meminum air ini setiap hari, Anda mempersiapkan tubuh Anda secara bertahap. Juga, bagi orang yang menderita mual, dan masalah pencernaan, minuman ini adalah suatu minuman wajib. Ini bisa memberi Anda manfaat instan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA