Kamis 21 May 2020 09:25 WIB

Tak Bisa Mudik ke Bali, Ini Komentar Kiper Persib

Jadi tetap di Bandung dan di rumah saja.

I Made Wirawan
Foto: indonesiansc.com
I Made Wirawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan Persib pada tahun 2013, I Made Wirawan tidak pulang ke kampung halaman saat libur panjang. Kiper Persib ini memutuskan tetap di Bandung bersama keluarganya sebagai bentuk dukungan untuk pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

Tahun-tahun sebelumnya, Made biasa menghabiskan waktu libur latihan bersama keluarga di Bali. Apalagi, jika tidak ada latihan dan pertandingan dengan waktu yang lebih lama, seperti libur lebaran, jeda kompetisi atau akhir kompetisi.

Namun kali ini, Made tetap berada di Bandung. Padahal, pemain bernomor punggung 78 ini dan rekan-rekannya sudah tidak berlatih lebih dari dua bulan. Itu dia lakukan untuk kebaikan bersama.

"Lebaran atau libur kali ini ingin sekali bisa mudik ke Bali. Tapi sesuai anjuran pemerintah, niat itu saya batalkan. Jadi tetap di Bandung dan di rumah saja. Ini jadi pertama libur tidak pulang," kata Made, dilansir dari laman resmi klub, Kamis (21/5).

Tidak mudik juga dia suarakan buat semua bobotoh. Walau sedih tidak bisa bertemu keluarga, setidaknya bisa diobati melalui video call. Lebih baik menurutnya tidak mudik untuk kebaikan keluarga di kampung halaman.

"Ini untuk membantu memutus rantai penyebaran Covid-19. Semoga dengan menahan diri untuk tidak mudik bisa membuat semua kembali normal lebih cepat," ucap Made.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement