Kamis 21 May 2020 06:12 WIB

Maguire Merasa Aman Berlatih di Tengah Pandemi Covid-19

MU kembali ke pusat latihan di Carrington Rabu kemarin

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/Georgi Licovski
Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester United Harry Maguire, merasa aman meski harus kembali latihan di tengah pandemi corona.

Klub Liga Primer Inggris diberi lampu hijau untuk memulai fase pertama latihan dalam kelompok kecil Selasa lalu. Meskipun, setelah dilakukan tes terhadap 748 pemain dan staf non-pertandingan, ditemukan enam orang positif corona.

MU kembali ke pusat latihan di Carrington Rabu kemarin, dua bulan sejak pertandingan terakhir. Namun, Maguire merasa tenang untuk kembali berlatih bersama rekan setimnya, karena sudah dilakukan tes terlebih dahulu.

''Ya, itu terasa aneh dalam beberapa bulan. Tapi itu sudah jadi protokol yang harus diikuti. Itu terasa seperti lingkungan yang aman,'' ungkap Maguire, dikutip dari Sky Sports, Kamis (21/5).

Menurutnya, semua orang di klub menghormati protokol yang ada dan yakin tidak akan ada masalah selama latihan. Walaupun, ada lebih sedikit orang yang hadir di pusat latihan. Karena hanya ada empat orang dan satu pelatih di lapangan.

Sehingga ia mengaku ruang untuk latihan terasa luas karena memang tidak banyak orang di lapangan. Hanya saja, mantan bek Leicester City itu mengatakan, hal yang paling penting adalah bisa kembali berlatih. Apalagi, sesi latihan yang dilakukan juga tidak kalah berat dibandingkan dengan kondisi normal.

''Ada banyak slot, saya pikir setiap 30 menit kami punya slot yang berbeda dan masing-masing slot dilakukan oleh pelatih yang berbeda di klub,'' ucap Maguire.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement