Kamis 21 May 2020 05:43 WIB

Meski Pandemi, Irene Ursula: Bisnis Kosmetik Tetap Tumbuh

Memaksimalkan jualan via daring dinilao bisa menjadi salah satu solusi.

Kegiatan niaga bisnis beauty.
Foto: Dok. Bea
Kegiatan niaga bisnis beauty.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pelaku bisnis dituntut pintar-pintar mencari peluang agar bisa bertahan di tengah pandemi virus corona Covid-19. Memaksimalkan jualan via daring dinilao bisa menjadi salah satu solusi. Padangan tersebut diutarakan oleh pengusaha muda dari Indonesia, Irene Ursula. 

Wanita yang berkecimpung selama enam tahun di bisnis kecantikan dengan bendera Beauty Haul ini mengatakan, industri kecantikan tetap bisa bertumbuh di tengah pandemi.

"Sales kami lumayan stabil bahkan cenderung naik selama pandemi virus corona Covid-19. Toko offline kami memang harus tutup, namun ecommerce beauty kami tetap berjalan. Salah satu tips yang adalah  konsisten, dan selalu terhubung dengan konsumen," ujar Irene, Rabu  (20/5).

Irene sendiri sudah memulai bisnis Beauty Haul sejak Desember 2014.

Dalam waktu enan tahun, bisnis yang digeluti Irene melesat. Ia mampu merilis brand beauty lokal terbaru mereka tahun lalu bernama Somethinc  yang mendapatkan award Best New Comer Brand 2019.

"Kami mengerjakan ini semua dengan passion, rasa senang, dan kepuasan. Ini sebetulnya tidak hanya berlaku untuk bidang beauty saja, tapi usaha di bidang lain pun sama kurasa," tutur Irene. 

Irene berharap pandemi virus corona segera berakhir. Ia mangatakan, Beauty Haul berencana ekspansi setelah pandemi berakhir, salah satunya mendatangkan brand-brand baru yang kata dia, telah lolos kurasi yakni GRWM Beauty, Simplistic, Isntree, & Cell-T.

"Pekerjaan rumah kami masih banyak. Salah satunya, masih banyak customer yang belum teredukasi dengan baik. Seperti mudah termakan iklan yg menampilkan sisi ketidak realistisan. Jadi PR kita sebagai ecommerce gak cuma soal uang, tapi juga edukasi yang benar," lanjut Irene. 

Dia mengatakan, Beauty Haul Indonesia sejauh ini memiliki tiga brand unggulan yakni Somethinc, Skin1004, dan First Lab Probiotic.

Tiga brand ini, kata dia, pernah membuat antrean mengular saat JakartaXBeauty 2019 , SurabayaXBeauty2019, dan setiap pameran beauty exhibition yang diikuti.

"Kurasi kami tidak berfokus soal dana dan margin, tapi sangat strict terhadap  keseriusan brand & kualitasnya.

Kami tidak akan pernah mengorbankan trust dari customer loyal kami hanya untuk keuntungan semata," kata dia.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement