Kamis 21 May 2020 05:29 WIB

Peringatan HUT Kodam Siliwangi Saat Pandemik Covid-19

HUT ke-74 Kodam III Siliwangi tanggal 20 Mei diisi dengan pembagian bingkisan.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Pangdam III Siliwangi membagikan bingkisan kepada prajurit dan ASN dalam acara peringatan HUT Kodam Siliwangi ke 74.
Foto: dok pendam siliwangi
Pangdam III Siliwangi membagikan bingkisan kepada prajurit dan ASN dalam acara peringatan HUT Kodam Siliwangi ke 74.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Peringatan HUT Kodam III Siliwangi ke-74 tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 20 Mei, berlangsung dalam kesederhanaan. Tak ada upacara resmi serta parade dan defile yang biasanya mengisi peringatan. Peringatan HUT Kodam Siliwangi disaat pandemik Covid -19 ini hanya disii dengan pembagian bingkisan kepada perwakilan para prajurit serta ASN Kodam  di Ruang Silihwangi Makodam, Rabu (20/5).

‘’Dengan demikian peringatan HUT ke-74 Kodam III Siliwangi tanggal 20 Mei kali ini, kita isi dengan pembagian bingkisan kepada personil,’’ kata Pangdam III Siliwangi,  Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dalam sambutannya.

Pemberian bingkisan secara simbolis tersebut, kata Pangdam  bertujuan untuk membantu Prajurit dan ASN  Kodam III Siliwangi menjelang hari Raya Idul Fitri. Ia mengatakan, biasanya menjelang hari Raya Idul Fitri harga kebutuhan pokok akan meningkat.

‘’Oleh karena itu, dengan diberikannya bingkisan hari ini saya berharap dapat membantu personil Kodam III Siliwangi memenuhi sebagian kebutuhannya,’’ kata  dia.

Lebih lanjut, Pangdam mengatakan,  saat ini pemerintah dan masyarakat Indonesia bahkan dunia tengah  fokus menangani Covid-19. Oleh karena itu, kata dia, Kodam III Siliwangi sebagai bagian  dari komponen bangsa dan sesuai dengan amanat UU No 34 tahun  2004 tentang TNI, khususnya Bab IV pasal 7 ikut peduli membantu pemerintah dalam mempercepat penanggulangan penyebaran Covid-19.

‘’Mari kita sama-sama saling bergandengan untuk menghadai wabah ini. Mudah-mudahan wabah ini bisa ceat selesai dan kita bisa kembali hidup normal,’’ ujar dia.

Pangdam berharap, momentum ulang tahun ini dijadikan wahana evaluasi dan refleksi terhadap apa yang telah dilakukan dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,  khususnya diwilayah Jawa Barat dan Banten. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement