Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Ini Alasan Kante Diizinkan Absen Latihan Bersama Chelsea

Kamis 21 May 2020 05:36 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Kante menolak untuk ikut dalam sesi latihan yang digelar Rabu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Chelsea memberikan izin untuk N'Golo Kante untuk absen dalam latihan. Izin tersebut keluar setelah Kante khawatir akan keamanan karena latihan digelar di tengah pandemi corona.

Pemain berusia 29 tahun itu kembali ke pusat latihan the Blues di Cobham pada Selasa lalu. Hari pertama klub Liga Primer Inggris diizinkan berlatih dalam sesi grup kecil.

Sementara, dikutip dari Sky Sports, Kamis (21/5), Kante menolak untuk ikut dalam sesi latihan yang digelar Rabu. Sebelumnya, kapten Watford Troy Deeney, juga menolak latihan karena khawatir dengan kesehatan anaknya.

Bahkan, bek Tottenham, Danny Rose, menyebut pemain Liga Inggris layaknya kelinci percobaan dengan kembali latihan saat pandemi belum usai.

Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA), minta Liga Primer untuk melakukan penelitian lebih lanjut, soal dampak Covid-19 terhadap pemain minoritas.

Sebab, data dari Kantor Statistik Nasional menunjukan, pemain kulit hitam, baik pria maupun wanita, dua kali lebih berisiko kematian yang disebabkan virus corona, jika dibandingkan dengan pemain kulit putih.

Rekan setim Deeney, Adrian Mariappa, adalah satu dari enam hasil tes positif yang dilakukan Liga Primer, dari 748 tes yang dilakukan terhadap pemain dan staf non-pertandingan. Dua staf di antaranya berada dari Watford, lalu asisten manajer Bunrley Ian Woan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA