Rabu 20 May 2020 23:13 WIB

DD Waspada-Irian Supermarket Bagikan 1000 Paket Sembako

Pembagian sembako Tahap II DD Waspada menyasar luas penerima manfaat

Dompet Dhuafa Waspada bersama Irian Supermarket kembali membagikan 1000 paket sembako untuk masyarakat dhuafa terdampak Covid-19. Pembagian paket sembako ini masih dibagikan di tempat yang sama yakni di kota Medan, Tebing Tinggi, dan Kisaran, Selasa (5/5).
Foto: Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa Waspada bersama Irian Supermarket kembali membagikan 1000 paket sembako untuk masyarakat dhuafa terdampak Covid-19. Pembagian paket sembako ini masih dibagikan di tempat yang sama yakni di kota Medan, Tebing Tinggi, dan Kisaran, Selasa (5/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Setelah membagikan 1000 paket sembako pada pekan lalu, Dompet Dhuafa Waspada bersama Irian Supermarket kembali membagikan 1000 paket sembako untuk masyarakat dhuafa terdampak Covid-19. Pembagian paket sembako ini masih dibagikan di tempat yang sama yakni di kota Medan, Tebing Tinggi, dan Kisaran, Selasa (5/5). 

Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada menjelaskan bahwa tujuan pembagian 1000 paket sembako tahap II ini untuk lebih menyasar luas penerima manfaat. “Kami kembali menyalurkan 1000 paket sembako ini sebagai upaya menyasar luas masyarat dhuafa yang belum mendapatkan bantuan pada tahap sebelumnya,”ungkap dia.

Sumber dana paket sembako ini berasal dari infak via kasir yang merupakan kerjasama antar Dompet Dhuafa Waspada dengan Irian Supermarket. “Paket sembako ini berasal dari infak via kasir Irian Supermarket, yang selama ini sudah bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Waspada, alhamdulillah sudah disalurkan salah satunya melalui paket sembako ini,” papar Sulaiman.

Disamping itu, Sulaiman juga menaruh harapannya agar paket sembako yang diberikan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Harapan kita tetap sama, dengan kita bagikan paket sembako di tahap II ini harapannya bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat di tengah kesulitan ekonominya saat pandemi seperti ini,” ucap Sulaiman.

Terkait pendistribusian sembako, Manager Marketing Irian Supermarket, Eka Surya Kesuma, menjelaskan bahwa pembagian 1000 paket sembako ini dibagikan secara bertahap. “1000 paket sembako tahap II ini dibagikan secara bertahap, dimulai dari cabang yang di Irian Marelan dan Tembung pada tanggal 18 Mei 2020, dan hari berikut nya dilanjut ke Irian Tj. Morawa, lalu Tebing Tinggi dan Kisaran, hingga yang terakhir di cabang Aksara dan HM. Joni," ucap dia.

Pembagian sembako ini merupakan tindakan sosial untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. “Pembagian sembako ini sebagai upaya tindakan sosial kita terhadap dampak Covid-19 yang menimpa masyarakat khususnya provinsi Sumatera Utara,” ungkap Eka Surya Kesuma.

Berharap dengan diberikannya sembako ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19. “Langkah sosial yang kami lakukan ini harapannya bisa meringankan beban mereka dan bisa bermanfaat untuk keluarga yang menerimanya,” pungkas Eka Surya Kesuma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement