Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Barcelona Juga akan Ditinggal Banyak Pemain Musim Depan

Kamis 21 May 2020 00:26 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Ivan Rakitic berpeluang meninggalkan Barcelona.

Ivan Rakitic berpeluang meninggalkan Barcelona.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Phillipe Coutinho dinilai akan sulit mengembalikan reputasinya bersama Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seperti Real Madrid, Barcelona juga akan banyak ditinggal pemainnya yang hengkang dari Camp Nou. Hanya Marc-Andre ter Stegen, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquest, Frenkie de Jong, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmaan yang kemungkinan bertahan dari 19 pemain utama yang dimiliki Barcelona saat ini.

Baca Juga

Neto, Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal kemungkinan bisa pergi. Termasuk pemain yang baru didatangkan yaitu Martin Braithwaite. 

Keinginan Barcelona mendatangkan Miralem Pjanic, Lautaro Martinez dan Mattia de Sciglio berdampak kepada Nelson Semedo, Arthur Melo dan Ousmane Dembele berpotensi dijual atau dijadikan alat tukar.

Phillipe Coutinho dinilai akan sulit mengembalikan reputasinya bersama Blaugrana jika ia kembali. Jika pemain asal Brasil itu kembali maka klub harus menghabiskan biaya sekitar 50 juta Euro. Jalan keluarnya adalah menemukan pembeli dengan harga tepat. Namun ini butuh pengorbanan karena klub-klub berhemat di tengah pandemi Covid-19 ini.

Emerson kemungkinan dijual. Sementara Moussa Wague, Jean-Clain Todibo, Busquets Oriol, Carles Alena dan Rafinha juga memiliki peluang pergi. 

Di sisi lain, Barcelona masih kedatangan pemain muda mereka pada musim depan, yaitu Pedri, Francisco Trincao, dan Matheus Fernandes. Untuk memberikan jam terbang, Barcelona kemungkinan akan meminjamkan ke klub. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA