Kamis 21 May 2020 04:27 WIB

Astra Life dan Kitabisa.com Luncurkan Donasi Online Covid-19

Dana yang terkumpul digunakan untuk menyediakan APD dan kebutuhan pekerja informal

Rep: Novita Intan/ Red: Hiru Muhammad
Logo Astra Life
Foto: www.aaji.or.id
Logo Astra Life

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Astra Life menggandeng kitabisa.com menggalang donasi untuk melawan COVID-19. Adapun donasi yang diberikan melalui laman tersebut, akan digandakan dua kali lipat selama Hari Donasi Online (HARDOLNAS) yang berlangsung mulai 18-23 Mei 2020.

Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi mengatakan bersama dengan kitabisa.com Astra Life mengajak masyarakat untuk membantu sesama melawan Covid-19 dengan berdonasi melalui laman Kitabisa.com/astralifelawancovid.

"Kondisi masyarakat Indonesia saat ini memang memprihatinkan. Astra Life yakin, selama kita mau bergotong royong untuk saling membantu, semua dapat dilewati dengan lebih mudah," ujarnya dalam keterangan tulis di Jakarta, Rabu (20/5).

Menurutnya donasi yang terkumpul akan digunakan untuk meringankan beban petugas kesehatan dan pekerja informal. Melalui bantuan berupa penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan, alat desinfektan, kebutuhan harian untuk pekerja informal serta berbagai inisiatif lainnya.

“Kami berharap banyak masyarakat yang turut berkontribusi melalui jalur donasi yang Astra Life inisiasi ini. Tetap kobarkan semangat positif dan terus bergandeng tangan melawan Covid-19. Stay strong, Indonesia. #iGotYourBackLawanCOVID," ucapnya.

Windawati menambahkan pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh negara di dunia memberikan dampak negatif yang dirasakan banyak orang. Seiring dengan peningkatan jumlah orang yang positif terinfeksi dan angka kematian yang terus bertambah, banyak orang berharap agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. 

"Hanya dalam waktu singkat, negeri kita dibuat kacau oleh Covid-19 mulai dari aspek kesehatan, sosial maupun ekonomi. Tenaga kesehatan yang saat ini menjadi garda terdepan selalu siap sedia menangani pasien Covid-19 yang terus bertambah setiap harinya," ucapnya. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement