Rabu 20 May 2020 19:18 WIB

Property&Bank Inisiasi Program Sosialisasi Sambil Donasi

Sembako ini diharapkan bisa meringankan beban kehidupan masyarakat kecil.

Sebanyak 1.000 paket sembako disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19, anak-anak yatim piatu dan kaum duafa.
Foto: ist
Sebanyak 1.000 paket sembako disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19, anak-anak yatim piatu dan kaum duafa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 berdampak pada beragam aspek kehidupan terutama sektor ekonomi. Salah satu golongan masyarakat yang paling rentan terkena dampak pandemi adalah masyarakat prasejahtera.

Melihat kondisi yang cukup memprihatinkan ini jurnalis Media Group, penerbit Majalah Properti&Bank, Majalah myHome dan mengelola sejumlah media properti online seperti propertynbank.com dan myhomes.tv, terpanggil untuk ikut berkontribusi dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Sebanyak 1.000 paket sembako disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19, anak-anak yatim piatu dan kaum duafa.

Secara simbolis, paket sembako senilai Rp 100 ribuan per paket buah kerja sama Media Group dengan Icare dan Kino Careini diserahkan di Graha Jurnalis, Jalan Gudang Peluru Raya, Jakarta Selatan. Pemimpin Redaksi Majalah Property&Bank yang juga CEO Jurnalis Media Group, Ir H Indra Utama mengatakan penyebaran virus corona sangat berdampak pada masyarakat sehingga pekerjaan dan pendapatan tidak optimal.

“Banyak saudara-saudara kita yang sekarang tidak lagi bekerja dan tidak memiliki pendapatan. Belum lagi yang memang sudah berada di bawah garis kemiskinan,” kata Indra dalam keterangan tertulisnya.

 

Penyaluran sembako ini diharapkan bisa meringankan beban kehidupan masyarakat kecil seperti guru ngaji, kaum dhuafa, yatim piatu, dan lansia. "Termasuk masyarakat bawah yang terdampak Covid-19,” ujar Indra.

Ketua LSP AREA Indonesia ini mengatakan donasi berupa barang dan uang diperoleh dari para relasi yang ikut dalam program iklan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. “Sepuluh persen dari total nilai iklan inilah yang didonasikan,” ucap Indra.

Penggalangan dana juga dilakukan Majalah Property&Bank, Majalah myHome, dan LSP Area Indonesia melalui program sosialiasi, pemberitaan, dan donasi. Di tengah kondisi pembatasan segala gerak, termasuk pengeluaran biaya, perusahaan-perusahaan sebenarnya masih tetap ingin bersosialisasi dan menyampaikan aktifitas perusahaan bahkan berdonasi. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak pertengah April 2020 untuk tahap pertama, dan akan dilanjutkan tahap selanjutnya sampai pandemi mereda.

Wakil Pemimpin Redaksi yang menjadi penanggung jawab program ini Adrian Putra mengaku cukup terkejut dengan banyaknya perusahaan dan instansi yang turut berpartisipasi pada program sosialisasi, pemberitaan dan donasi ini. “Kami mohon maaf jika ada relasi yang belum bisa ikut berpartisipasi pada edisi ini,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement