Rabu 20 May 2020 17:44 WIB

Guardiola Pantau Calon Pengganti David Silva

Bennacer memiliki musim impresif bersama AC Milan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain AC Milan Ismael Bennacer menjadi incaran Manchester City.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain AC Milan Ismael Bennacer menjadi incaran Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City merencanakan untuk merekrut pemain AC Milan, Ismael Bennacer. Bos Manchester City, Pep Guardiola menargetkannya untuk bursa transfer musim panas nanti sebagai pengganti David Silva.

Bennacer memiliki musim impresif bersama AC Milan. Bennacer direkrut dari Empoli dengan nilai 14,5 juta pound pada musim panas lalu.

Baca Juga

Dilansir dari laman Express, Rabu (20/5), nama Bennacer muncul untuk menggantikan Silva yang kontraknya akan habis akhir bulan depan. Silva hanya akan menandatangani perpanjangan kontrak pendek hanya untuk menyelesaikan musim ini jika liga jadi dilanjutkan bulan depan.

Bennacer dilaporkan tak keberatan kembali ke Liga Inggris. Pemain Aljazair ini merupakan jebolan akademi Arsenal. Sayang, ia hanya tampil sekali bersama tim utama. Saat itu Bennacer bahkan hanya menjadi pemain pengganti di pertandingan Piala Liga.

Bennacer pun harus melalui masa peminjaman selama enam bulan bersama Tours di Ligue 2 Prancis sebelum akhirnya dijual ke Empoli pada musim panas 2017. Dia membantu Empoli meraih gelar Serie B dan tampil impresif di Serie A. Aksi pemain 22 tahun ini mengantarkannya ke AC Milan musim ini.

Namun City tampaknya tak akan begitu mudah mendapatkan Bennacer. Selain harus memenuhi permintaan harga dari Milan, Paris Saint Germain (PSG) dilaporkan turut mengawasi sang pemain. Untuk mendapatkan Bennacer, City harus memenangkan banding atas larangan berkompetisi di Eropa. Bennacer juga menginginkan jaminan waktu bermain. 

Di Milan, Bennacer berposisi sebagai gelandang box to box. Ia ditempatkan lebih bertahan, namun punya kemampuan menyerang mumpuni sehingga dianggap layak menggantikan posisi Silva.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement