Rabu 20 May 2020 17:29 WIB

Stok BBM dan LPG Aman di Sepanjang Jalur Tol Trans Jawa

Protokol pencegahan Covid-19 juga dilakukan Pertamina.

Komisaris Pertamina, Condro Kirono bersama Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas’ud Khamid melakukan pemantauan langsung jalur Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Surabaya dalam rangka menjamin ketersediaan stok BBM dan LPG Jelang Lebaran dalam kondisi aman.
Foto: Pertamina
Komisaris Pertamina, Condro Kirono bersama Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas’ud Khamid melakukan pemantauan langsung jalur Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Surabaya dalam rangka menjamin ketersediaan stok BBM dan LPG Jelang Lebaran dalam kondisi aman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  — PT Pertamina (Persero) memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) dan LPG di sepanjang jalur Tol Trans Jawa dalam kondisi aman menjelang Lebaran 2020.

Komisaris Pertamina Condro Kirono bersama Direktur Pemasaran Ritel Pertamina, Mas’ud Khamid melakukan pemantauan langsung jalur Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Surabaya dalam rangka menjamin ketersediaan stok BBM dan LPGmenjelang Lebaran 2020 dalam kondisi aman.

"Kami melakukan peninjauan dan pemantauan langsung ke beberapa titik SPBU di sepanjang Tol Trans Jawa seperti di SPBU KM 57, KM 228, KM 379, KM 519, KM 626 dan KM 725," ujar Mas'ud dalam informasi tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (20/5).

Mas'ud menambahkan, ketersediaan BBM dan LPG selama Satgas RAFICO 2020 dipastikan dalam kondisi aman. “Di tengah pembatasan aktivitas pada masa pandemi Covid-19, tercatat per 20 Mei 2020, secara nasional ketahanan stok premium 34 hari, pertalite 35 hari, pertamax 46 hari, pertamaxturbo 99 hari, solar 28 hari, dexlite 40 hari, dex 120 hari, LPG 19 hari dan minyak tanah 51 hari," paparnya.

Mas’ud menjelaskan, di tengah kondisi pandemi Covid-19, Pertamina tetap berkomitmen dalam menjamin keamanan ketersediaan pasokan serta distribusi BBM dan LPG dengan tetap menyiagakan tim Satuan Tugas (Satgas) Ramadan, Idul Fitri dan Covid-19 (Rafico) 2020 yang bertugas di seluruh Indonesia.

Tak hanya ketersediaan stok yang dipastikan aman, protokol pencegahan Covid-19 pun dilakukan Pertamina sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di area operasi dan distribusi produk Pertamina, salah satunya yaitu SPBU. 

Pertamina pun melakukan upaya pencegahan lain dengan memberikan alternatif pilihan pembayaran non-tunai di SPBU. Pertamina berusaha untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pelanggan agar terhindar dari penyebaran Covid-19 terutama yang berasal dari benda yang sering tersentuh banyak orang, yaitu uang kertas dan logam.

“Upaya pencegahan lainnya melalui pembayaran nontunai. Saat ini Pertamina telah menerima pembayaran nontunai dengan berbagai platform, di antaranya aplikasi MyPertamina yang terhubung dengan LinkAja," kata Mas’ud.

Melalui aplikasi MyPertamina, saat ini Pertamina memberikan banyak promo menarik di antaranya promo cashback 50 persen bagi pengemudi Ojek Online untuk pembelian Pertalite, cashback 50 persen bagi angkutan kota untuk pembelian produk pertalite dan dexlite serta cashback 30 persen bagi masyarakat umum untuk pembelian pertamaxseries dan pertaminadex.

Sebagai dukungan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Pertamina juga telah meluncurkan layanan Pertamina Delivery Services (PDS) untuk kemudahan konsumen memesan produk - produk Pertamina dari rumah. Cukup menelepon Pertamina Call Center 135, produk BBM, brightgas, pelumas dan kebutuhan pokok yang dijual di Bright Store dapat diantarkan ke alamat konsumen.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement