Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

UBSI Berikan Pelatihan Pembuatan Business Plan

Rabu 20 May 2020 16:50 WIB

Red: Irwan Kelana

Program Studi Sistem Akuntansi (SIA) UBSI mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa pelatihan pembuatan business plan secara daring.

Program Studi Sistem Akuntansi (SIA) UBSI mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa pelatihan pembuatan business plan secara daring.

Foto: Dok UBSI
Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut dilakukan secara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Program Studi Sistem Akuntansi (SIA) jenjang Strata (S1), kembali mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat.  Kali ini materi yang disampaikan kepada peserta berupa  Pelatihan Membuat Business Plan bagi anggota Karang Taruna RW 01 Pinangsia,  Tamansari, Jakarta Barat. Kegiatan yang digelar pada 2 Mei 2020 itu  diikuti  10 orang.

“Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut dilakukan secara daring di mana kami memanfaatkan aplikasi Zoom,” kata Bryan Givan selaku ketua tim dari kelompok dosen yang menyelenggarakan kegiatan tersebut dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan,  kegiatan pengabdian masyarakat ini bukan kali pertama diselenggarakan. Pihaknya  sudah beberapa kali  menyelenggarakan kegiatan serupa.

photo
Salah satu peserta pengabdian masyarakat sedang mengikuti pelatihan tentang pembuatan business plan yang diselenggarakan oleh dosen-dosen UBSI secara daring. (Foto: Dok UBSI)

“Selain kegiatan tersebut kami juga pernah menyelenggarakan kegiatan Seminar Plan Internasional,” tambah Bryan.

Bryan menuturkan, pada pelaksanaan pengabdian masyarakat tersebut, peserta terlihat antusias dalam mengikuti setiap langah yang diajarkan oleh para dosen.

 Ketua Karang Taruna Karang Taruna RW 01 Pinangsia,  Tamansari, Yunita Chandra  menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tutor dari dosen-dosen UBSI yang telah memberikan ilmu dan mengajarkan materi pelatihan dengan baik.

“Kami senang mendapatkan pelatihan ini karena dapat kami implementasikan pada penyusunan plan atau rencana pada organisasi kami. Saya harap semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan berkesinambungan dengan materi yang berbeda dan bermanfaat lainnya," ungkap Yunita.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA