Kamis 21 May 2020 01:35 WIB

Pompeii, Kisah Kehancuran Kota Romawi Kuno

Pompeii, Kisah Kehancuran Kota Romawi Kuno

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Pompeii.
Pompeii.

VIVA – Film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2014, Pompeii telah tayang pada  Selasa, 19 Mei 2020 pukul 23.30 WIB di layar kaca. Disutradarai oleh Paul W. S. Anderson, Pompeii dibintangi oleh Kit Harrington, Emily Browning dan masih banyak lagi.

Film berdurasi 104 menit itu merupakan film romantis bergenre bencana historis. Bagi yang belum tahu, Pompeii adalah sebuah kota Romawi kuno yang kini telah menjadi puing di dekat Kota Napoli dan sekarang berada di wilayah Campania, Italia.

Dilansir dari laman IMDb, Pompeii hancur karena bencana letusan Gunung Vesuvius pada 79 Masehi. Debu letusan gunung Vesuvius menimbun kota Pompeii dengan segala isinya sedalam beberapa kaki menyebabkan kota ini hilang selama 1.600 tahun sebelum tidak sengaja ditemukan kembali d

Sejak itu, penggalian kembali kota ini memberikan gambaran luar biasa tentang kehidupan sebuah kota di puncak kejayaan Kekaisaran Romawi.

Kota Pompeii pun kini telah ditetapkan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Nah, filmnya sendiri mengisahkan kehidupan sebelum Kota Pompeii hancur akibat erupsi Gunung Vesuvius. Film ini fokus pada kehidupan Milo, satu-satunya keturunan suku Celtic yang tersisa dan kini ditangkap oleh pelaku perdagangan budak.

Milo dewasa kemudian menarik hati pemilik budak, Graecus. Graecus melihat Milo yang telah menjadi seorang gladiator tanggung dan berbakat. 

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement