Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Bank Muamalat Raih Peringkat Pertama Digital Brand Awards

Rabu 20 May 2020 14:16 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas / Red: Citra Listya Rini

Kantor Bank Muamalat di Jakarta.

Kantor Bank Muamalat di Jakarta.

Foto: Republika/Prayogi
Bank Muamalat juga menerima tiga gelar lainnya pada tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Bank Muamalat Indonesia Tbk atau Bank Muamalat meraih peringkat pertama Bank Umum Syariah kelompok BUKU II dan peringkat 2 Best Overall Bank Umum Syariah dalam ajang penghargaan Digital Brand Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank. 

Selain itu, Bank Muamalat juga menerima tiga gelar lain yakni peringkat dua Best Overall Kartu Debit Bank Umum Syariah, peringkat dua Kartu Debit Bank Umum Syariah dan peringkat tiga Tabungan Bank Umum Syariah.

Chief Executive Officer Bank Muamalat Achmad K Permana mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk pengukuhan atas komitmen Bank Muamalat sebagai brand berkualitas yang secara konsisten meningkatkan infrastruktur digitalnya demi pelayanan maksimal kepada nasabah. 

"Bank Muamalat menunjukkan upaya yang konsisten dalam ranah digital agar tetap kompetitif di sektor industri perbankan, kami ingin membuktikan layanan digital bank syariah juga tidak kalah dengan bank konvensional,” katanya di Jakarta, Rabu (20/5). 

Salah satu implementasi produk digital adalah peluncuran aplikasi mobile banking terbaru yang diberi nama Muamalat Digital Islamic Network atau disingkat Muamalat DIN. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur mutakhir seperti biometric login dan auto read One Time Password (OTP).

Muamalat DIN diperkaya dengan penambahan fitur yang berguna untuk memantau rekening nasabah. Rekening yang akan ditampilkan pada Muamalat DIN adalah seluruh rekening yang dimiliki oleh nasabah yang disebut dengan single portfolio view.

Nasabah juga dapat melakukan pembukaan rekening baru secara online melalui aplikasi Muamalat DIN. Selain itu, nasabah juga sudah dapat melakukan isi ulang uang elektronik Go-Pay dan OVO via Muamalat DIN. 

Tahun lalu Bank Muamalat dipilih sebagai bank partner pertama Peruri Pay, sarana pembayaran digital milik Perum Peruri.  Peruri Pay digunakan dalam aplikasi Hayuni yang dikembangkan oleh PT Hayuni Aman Sejahtera dan digunakan untuk mendukung kegiatan pembayaran umrah dan media transfer tabungan umrah.

Melalui kerja sama ini Bank Muamalat bertindak sebagai bank operasional untuk dana tabungan jamaah umrah. 

Bank Muamalat sendiri memiliki produk Tabungan Rencana Umrah yang dapat digunakan oleh jamaah dan agen travel. Salah satu fasilitas unggulannya adalah kartu ATM Shar-E debit 1hram (baca: ihram) dengan design tiga masjid (Masjidil Haram, Masjid Nabawi, Masjid Al’aqsa). Kartu ini dapat digunakan di lebih dari 18 ribu ATM berlogo VISA di Tanah Suci.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA