Rabu 20 May 2020 12:28 WIB

Pebasket Kelly Purwanto Jualan Pempek

Mantan pemain Pelita Jaya itu mengaku kewalahan menghadapi pesenan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kelly Purwanto (menguasai bola).
Foto: dok. IBL
Kelly Purwanto (menguasai bola).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama masa pandemi Covid-19, pebasket Amartha Hangtuah, Kelly Purwanto, menjajal kegiatan baru yang positif. Point guard yang memiliki banyak fan ini mencoba berjualan kudapan pempek.

Respons yang didapat Kelly rupanya cukup baik. Bermula dari iseng, Kelly justru mendapat penghasilan yang lumayan.

“Sekarang karena ada wabah virus corona, saya coba bisnis pempek dan lumayan membantu penghasilan,” ujar Kelly, dilansir dari laman IBL Indonesia, Rabu (20/5).

Pempek yang dijual Kelly merupakan nostalgia masa kecilnya. Dahulu, makanan ini menjadi favoritnya di rumah. “Dulu waktu tinggal di Rempoa, saya doyan banget makan pempek yang dijual di komplek,” tutur Kelly.

Mantan pemain Pelita Jaya itu mengaku kewalahan menghadapi pesenan. Pebasket berusia 36 tahun itu tidak menyangka dagangannya bisa laris. “Karena tidak melibatkan banyak orang dan saya benar-benar mengandalkan pemasaran melalui sosial media atau ngobrol sama teman,” ujar Kelly.

Promosi unik juga dilakukan Kelly dalam berjualan. Dalam satu kesempatan, Kelly pernah mengantar sendiri seluruh pesanan.

Di video yang diunggahnya ke Youtube, Kelly bersepeda mengantar pesanan pempeknya. “Niatnya memang ingin ke Pacific Place, ternyata toko sepatu yang ingin saya datangi tutup. Sekalian nganterin pesanan pempek juga,” kata Kelly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement