Rabu 20 May 2020 09:51 WIB

Klopp Girang Liverpool Berlatih Lagi di Melwood

Akan ada beberapa hal yang harus disesuaikan pemain Liverpool saat latihan.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: Nick Potts/PA via AP
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsitek tim Liverpool, Juergen Klopp, mengaku girang bisa kembali menggelar latihan bersama skuat the Reds di kamp pelatihan klub di Melwood mulai pekan ini. Ia pun tak sabar memimpin latihan para penggawa Liverpool.

"Saya sangat bahagia. Saya tidak sabar menunggu. Jadi saya sangat senang bila kami bisa melakukan ini (latihan) lagi, kembali ke Melwood dan berlatih dalam kelompok kecil," ujar Klopp sebagaimana dilansir laman resmi klub, Rabu (20/5).

Klub-klub Liga Inggris sebelumnya telah menyepakati untuk kembali menggelar latihan dalam kelompok kecil mulai Selasa (19/5), setelah tahapan akhir Project Restart disetujui pada Senin (18/5).

Dengan adanya izin tersebut, pelatih asal Jerman itu memprediksi, latihan nantinya akan berjalan lebih intens karena dilakukan dalam kelompok kecil. Artinya, akan ada banyak sesi yang harus dilakoni para pemain.

Namun, para pemain the Reds masih harus menunggu hasil tes Covid-19 yang sudah dilakukan dalam beberapa hari terakhir, sebelum kembali memulai latihan kelompok.

Untuk memulai kembali latihan, Klopp mengungkapkan, akan ada beberapa hal yang harus disesuaikan, seperti membiasakan diri dengan bola, lapangan, sepatu, serta cara mengoper bola.

Adapun dalam latihan sesi pertamanya nanti, Klopp menyatakan, kemungkinan dirinya cuma akan melibatkan empat hingga lima pemain di lapangan dalam satu sesi atau satu hari latihan.

"Langkah pertama melakukan latihan dengan aturan jaga jarak antarpemain, kami punya lima pemain. Semua orang tahu seberapa besar lapangan sepak bola," kata Klopp menjelaskan. "Mungkin akan ada empat atau lima pemain serta penjaga gawang di grup yang berbeda pada hari yang berbeda."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement