Rabu 20 May 2020 06:49 WIB

Klopp: Ini Waktu Ideal untuk Melanjutkan Musim

Klopp mengatakan, ia tidak khawatir dengan kebugaran para pemain Liverpool.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP Photo
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyatakan ini waktu yang tepat bagi Liga Primer Inggris untuk melanjutkan kembali kompetisi. Liga sebelumnya dihentikan sementara akibat pandemi virus corona.

Liga Primer Inggris berharap untuk memulai kembali musimnya pada Juni setelah ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu. Liga mendapat dorongan setelah pemerintah mulai membuka pintu bagi sepak bola untuk melanjutkan musim.

Klub-klub Liga Primer telah mendapat izin untuk menggelar latihan dalam kelompok kecil dan tetap menjaga jarak sosial. Klopp mengatakan, itu adalah langkah pertama untuk kembali ke keadaan normal.

"Saya selalu mengatakan kami tidak ingin terburu-buru, tetapi saya tidak berpikir itu terburu-buru. Saya harap kami sekarang berada di sisi yang sama dengan Inggris," kata Klopp dalam laman resmi klub, dikutip dari ESPN, Rabu (20/5). "Ini semua tentang kapan, tetapi Anda perlu membuka kembali bagian kehidupan yang berbeda lagi."

Menurut Klopp, semua orang setuju tentang itu. Sekarang tinggal melakukannya dengan Liga Primer. "Ini saat yang tepat untuk melakukannya demi sepak bola. Dari sudut pandang pribadi saya bisa mengatakan itu adalah dorongan besar," jelasnya.

Klopp mengatakan, ia tidak khawatir dengan kebugaran para pemainnya. Dari sisi fisik, lanjut dia, para pemainnya dalam kondisi yang baik. "Kami harus mulai terbiasa dengan lapangan, sepatu bola, dan bola lagi. Itu tugas kami, itulah yang kami lakukan. Jadi kami harus terbiasa dengan itu lagi," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement