Rabu 20 May 2020 05:52 WIB

Aktor Bill Pullman Tak Terima Pidatonya di Film Independence Day dipakai Trump

Aktor Bill Pullman Tak Terima Pidatonya di Film Independence Day dipakai Trump

Rep: Ariful Hakim (cek n ricek)/ Red: Ariful Hakim (cek n ricek)
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Presiden AS Donald Trump mencomot pidato karakter presiden di Film Independence Day (1996) untuk memberi semangat rakyatnya setelah negara itu memulai aktivitas ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Di akun Twitter-nya, Trump mengambil adegan pidato karakter Presiden Thomas J Whitmore di kawasan Area 51 ketika negara itu diserang alien. Tidak hanya itu, Trump mengganti wajah pemeran Presiden Whitmore, Bill Pullman, dengan wajahnya. Namun suara yang muncul tetap suara Pullman sebagai Presiden Whitmore.

Jika pidato di Independence Day dilakukan saat serangan alien ke Bumi, maka pidato "Trump" dilakukan saat pandemi virus corona. “Kita memperjuangkan hak hidup, hak untuk ada. Kita akan terus hidup. Kita akan bertahan. Hari ini kita merayakan Hari Kemerdekaan.” demikian isi pidato sosok bersuara Bill Pullman tetapi berwajah Trump seperti dilansir Kompas.com.

Baca juga: Penulis Stephen King Sebut Trump Tidak Waras

Rupanya Bill Pullman tidak terima dengan yang dilakukan Trump terhadap karakter yang diperankannya itu. Dia mengirim pernyataan tertulis tentang hal itu kepada Deadline. “Suara anda adalah milik saya, bukan orang lain, dan saya tidak mencalonkan diri sebagai presiden - tahun ini,” kata Bill Pullman. 

Film Independence Day, yang disutradarai Roland Emmerich, dibintangi oleh Bill Pullman, Will Smith, dan Jeff Goldblum. Film ini menceritakan serangan makhluk alien ke Bumi. Kota-kota besar dunia hancur setelah armada kapal perang makhluk-makhluk luar angkasa menyerbu Bumi.

Penduduk bumi harus mempertahankan diri dengan cara melawan bangsa asing yang memiliki teknologi lebih canggih. Dengan perolehan lebih dari 817,4 juta dollar AS, Independence Day menjadi film terlaris pada 1996. Independence Day meraih Piala Oscar bidang Best Visual Effect dan nominasi Best Sound Mixing pada Academy Awards 1997.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Editor: Arif

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement