Rabu 20 May 2020 05:14 WIB

Cara Luna Maya Memaafkan Ariel Noah

Cara Luna Maya Memaafkan Ariel Noah

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Luna Maya.
Luna Maya.

VIVA – Nama Luna Maya dan Nazril Irham alias Ariel masih lekat sampai saat ini. Hal itu karena keduanya pernah menjalin hubungan. Belum lagi video intim yang diduga kedua nama tersebut sempat menghebohkan publik.

Ariel dan Luna kini tak lagi bersama. Daniel Mananta menanyakan kepada Luna, bagaimana bisa dia memaafkan sosok Ariel. Daniel mengunggah percakapan tersebut dalam video yang berjudul Luna Maya butuh bertahun-tahun memaafkan Ariel - Daniel Tetangga Kamu.

"Proses memaafkan itu enggak gampang, it took a years, bertahun-tahun, pertama jadi orang yang bitter dulu. Hidup rasanya berat, kayak punya beban, tidur enggak nyenyak," ujar Luna Maya.

Kala itu, saat Luna mendengar nama-nama orang yang tidak bisa dimaafkan, semakin ada rasa kesal di dada. Sampai salah satu temannya menasehati jika penyakit hati bisa berubah menjadi penyakit fisik. Kata-kata itu yang kemudian mengubah Luna Maya. Hanya beberapa kata namu memiliki efek dahsyat untuk Luna.

"Sampai gue di satu titik, ada omongan Hendrik sih, yang gue inget banget sampai sekarang, dia pernah ngogmong gini, 'penyakit hati bisa bikin penyakit badan loh'," kata Luna Maya.

Luna memikirkan matang-matang perkataan tersebut. Secara medis hal itu memang terbukti karena jika terlalu banyak pikiran bisa mengundang penyakit maag. Kemudian Luna mulai proses memaafkan orang-orang tersebut, yang salah satunya adalah Ariel. Proses pertama adalah berdamai dengan dirinya sendiri.

Baca juga: Ketika Luna Maya Buka-bukaan soal Keterpurukan 10 Tahun Lalu?

"Pertama, maafin diri dulu karena gue sudah menyiksa diri gue begitu lama," ucap Luna Maya.

Lalu yang terpenting menurut Luna Maya adalah berdoa. Ia ingin memaafkan dan membersihkan hatinya. Luna mengaku letih menyimpan amarah dan rasa kesal yang begitu lama hingga tidak bisa memaafkan di saat itu.

"Pastinya gue berdoa lah, cuma bilang, gue mau bersihin hati gue, bantuin dong. Cuma minta bantuin gue supaya gue lebih tenang lah, gitu. Itu aja, karena capek, capek banget," kata Luna Maya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement