Rabu 20 May 2020 04:25 WIB

Baru Berlatih, Fabian Ruiz Susul Manolas Masuk Perawatan

Ini dampak dari program latihan ala pelatih Napoli Gennaro Gattuso.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Napoli Fabian Ruiz.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Gelandang Napoli Fabian Ruiz.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Nasib kurang beruntung dialami gelandang Napoli, Fabian Ruiz. Baru kembali menjalani rutinitas latihan, eks pemain Real Betis itu langsung cedera.

Ruiz lantas menghentikan aktivitasnya. Ia masuk ruang perawatan bergabung dengan Kostas Manolas.

"Menurut Gazzetta, otot pesepak bola asal Spanyol itu bermasalah. Kondisi yang bersangkutan akan dipantau dalam beberapa hari mendatang," kata laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (20/5).

Manolas juga mengalami cedera serupa. Cedera ini dampak dari program latihan ala pelatih Napoli Gennaro Gattuso. Fisik penggawa Partenopei digenjot. Para pemain banyak berlari, ada sesi aerobik, serta berlatih dengan bola.

Muncul kekhawatiran jeda hingga dua bulan memengaruhi kondisi Ruiz dan Manolas. Ketika mulai berlatih, otot mereka mendadak terganggu. Apa pun itu, para pemain sudah terlibat dalam pelatihan kelompok.

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada kabar resmi mengenai kelanjutan sisa musim 2019/2020. Segenap jugador berharap pada 12 Juni Seri A Italia pekan ke-27 mulai dimainkan. Namun, asa tersebut tidak bisa terealisasi. Pasalnya, Pemerintah Italia melarang event apa pun hingga 14 Juni. Paling cepat kompetisi terelite Negeri Piza bisa bergulir sepekan setelahnya.

Seri A terhenti pada giornata ke-27. Juventus berada di puncak klasemen sementara. Dengan mengantongi 63 poin, Juve hanya unggul sebiji angka atas Lazio yang menempati tangga kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement