Rabu 20 May 2020 03:47 WIB

PGRI Pelaihari Bagikan 352 Sembako untuk Orang Tua Murid

Banyak masyarakat mengalami kesulitan ekonomi karena dampak Covid-19.

Ilustrasi bantuan terdampak Covid-19
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi bantuan terdampak Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID,BANJARMASIN -- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, membagikan 352 paket sembako kepada para orang tua siswa yang terdampak Covid-19, bertempat di halaman SD Negeri 1 Pelaihari.

Ketua PGRI Kecamatan Pelaihari Iriansyah mengatakan pembagian sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian PGRI Pelaihari terhadap masyarakat di Kabupaten Tanah Laut, khususnya Pelaihari dan sekitarnya.

Apalagi saat ini, menurut dia, banyak masyarakat mengalami kesulitan ekonomi karena dampak Covid-19 memberikan efek bagi sejumlah kalangan. "Kami berharap melalui bantuan sembako dapat meringankan beban para warga yang terdampak Covid-19," ucap Iriansyah, Selasa (19/5).

Terpisah, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Tanah Laut H Agmad Hairin mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pembagian sembako kepada orangtua siswa yang terdampak Covid-19 tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena Covid-19 ini juga sangat berdampak pada sektor ekonomi masyarakat, sehingga dengan adanya bantuan sembako ini dapat meringankan beban orang tua siswa," tuturnya.

Dikatakannya, semoga situasi seperti ini cepat berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas seperti sediakala. "Ayo kita ikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah saja, pakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir, hindari kerumunan, jaga jarak dan tidak mudik," tuturnya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement