Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Munchen, Madrid, dan Inter akan Gelar Turnamen Amal

Rabu 20 May 2020 00:42 WIB

Red: Israr Itah

 Pemain Bayern Munich Serge Gnabry berusaha mencetak gol ke gawang FC Union Berlin dalam pertandingan Bundesliga. Munchen, Real Madrid, dan Inter Milan akan menggelar turnamen mini untuk menggalang dana amal.

Pemain Bayern Munich Serge Gnabry berusaha mencetak gol ke gawang FC Union Berlin dalam pertandingan Bundesliga. Munchen, Real Madrid, dan Inter Milan akan menggelar turnamen mini untuk menggalang dana amal.

Foto: EPA-EFE/HANNIBAL HANSCHKE
Turnamen ini untuk menggalang dana yang disalurkan ke fasilitas-fasilitas kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga klub raksasa yakni Bayern Munchen, Real Madrid, dan Inter Milan mengumumkan akan menyelenggarakan turnamen mini dengan nama Piala Solidaritas Eropa-sepak bola untuk para pahlawan. Turnamen ini bertujuan untuk menggalang dana yang akan disalurkan kepada fasilitas-fasilitas kesehatan di Italia dan Spanyol yang telah bekerja keras selama pandemi Covid-19.

Baca Juga

Dalam pernyataan terpisah, ketiga klub itu mengumumkan bahwa pertandingan-pertandingan tersebut akan berlangsung di stadion masing-masing. "Dana yang didapat dari ketiga pertandingan akan didonasikan kepada fasilitas-fasilitas kesehatan di Italia dan Spanyol. FC Bayern melihat kontribusi ini sebagai simbol dukungan untuk Eropa yang bersatu, di mana setiap orang bertanggung jawab untuk membantu yang sesamanya," demikian pernyataan Bayern di laman resminya. 

Ketua Bayern Karl-Heinz Rummenigge menambahkan, meski terdapat penderitaan dan masalah, orang-orang yang berada di Jerman lebih beruntung karena sistem pemeliharaan kesehatan mereka terbukti tahan banting menghadapi krisis ini.

"Namun kami juga telah melihat gambaran-gambaran mengerikan dari Italia dan Spanyol, kedua negara itu merupakan negara-negara Eropa yang paling terpukul karena pandemi," kata mantan bintang timnas Jerman ini.

Italia merupakan negara dengan jumlah kasus infeksi virus corona terbanyak peringkat kedua di Eropa, dengan catatan lebih dari 32 ribu korban jiwa. Spanyol berada di peringkat ketiga dalam daftar itu, dengan lebih dari 27 ribu orang meninggal dunia akibat virus tersebut. Jerman sebagai negara dengan penduduk paling padat di Eropa barat hanya mencatatkan 8.007 korban jiwa.

Sabtu silam Liga Jerman menjadi satu-satunya liga sepak bola papan atas di Eropa yang meneruskan kompetisi setelah Covid-19 menghantam dunia olahraga pada Maret.

Bayern akan menjamu Real di Allianz Arena, Real akan bermain melawan Inter di Santiago Bernabeu, sedangkan Inter akan menjamu Bayern di San Siro.

Ketiga klub menambahkan bahwa para petugas kesehatan profesional yang telah berjuang melawan Covid-19 akan diundang ke pertandingan-pertandingan tersebut. Laga ini akan berlangsung saat situasinya telah aman bagi para penggemar untuk datang ke stadion tanpa risiko terpapar virus.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA