Selasa 19 May 2020 23:34 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Depok Jadi 102 Orang

Kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak empat kasus.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ilustrasi pasien sembuh Covid-19.
Foto: MgIT03
Ilustrasi pasien sembuh Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui  data perkembangan kasus virus Corona (Covid-19) di Kota Depok. Berdasarkan data yang dirilis, Selasa (19/5), pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 102 orang.

"Penambahan kasus sembuh hari ini menjadi 102 orang, bertambah tujuh orang dari sebelumnya 95 orang. Jumlah ini berasal dari kasus konfirmasi positif yang dinyatakan sembuh setelah menjalani swab follow up dengan hasil negatif dua kali berturut turut" ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (19/5).

Sementara kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak empat kasus. Jumlah tersebut berasal dari tindaklanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan tes swab di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan Polymerase Chain Reaction (PCR) di Laboratorium RSUI sebanyak tiga kasus. "Sedangkan satu kasus lainnya berasal dari laporan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta," terangnya.

Dia menambahkan, perkembangan kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 828 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.455 orang seeangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 657 orang. "Saat ini total kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 431 orang dan meninggal dunia 21 orang," pungkas Idris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement