Selasa 19 May 2020 23:25 WIB

Muenchen, Madrid, dan Inter Bakal Gelar Laga Amal

Muenchen, Madrid, dan Inter bakal gelar laga amal untuk tenaga medis

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Suporter menggelar spanduk protes pada laga Bayern Muenchen vs Hoffenheim, Sabtu (29/2). (ilustrasi)
Foto: EPA/Armando Babani
Suporter menggelar spanduk protes pada laga Bayern Muenchen vs Hoffenheim, Sabtu (29/2). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  MUENCHEN -- Bayern Muenchen, Real Madrid, dan Inter Milan tengah menggodok rencana untuk menggelar serangkaian laga amal pada 2021 mendatang. Tiga tim raksasa asal Eropa itu akan menggelar pertandingan amal tersebut dengan format round-robin.

Rencananya, laga Inter Milan kontra Real Madrid akan digelar di Madrid. Sedangkan, Bayern Muenchen menghadapi Inter Milan bakal dihelat di Milan. Terakhir, partai Bayern kontra Madrid akan diselenggarakan di Muenchen. Namun, waktu penyelenggaraan serangkaian laga amal ini baru akan ditentukan saat otoritas setempat telah memperbolehkan para supporter hadir di stadion.

Tidak hanya itu, laga amal ini juga akan secara khusus didedikasikan untuk para pekerja medis di Spanyol, Italia, dan Jerman, yang telah berjuang keras selama Pandemi Covid-19. Bahkan, klub yang menjadi tuan rumah di laga tersebut diharapkan mengundang tenaga medis untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengungkapkan, selama ini, Muenchen memiliki kerjasama dan hubungan cukup baik dengan sejumlah klub raksasa Eropa, termasuk Madrid dan Inter. Hubungan baik dan pertemanan ini, kata Rummenigge, terbangun lewat sejumlah laga di pentas Liga Champions.

''Kami di Jerman, mungkin cukup beruntunG, karena sistem kesehatan kami bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19. Namun, kondisi berbeda dialami Spanyol dan Italia, yang menjadi negara Eropa yang paling parah terdampak Covid-19. Buat orang Jerman, Spanyol dan Italia adalah dua destinasi wisata favorit kami,'' kata Rummenigge seperti dikutip Sky Sports.

Rencananya, Bayern Muenchen akan mengundang sekitar 5000 dokter, perawat, dan petugas medis lainnya ke Stadion Allianz Arena, saat Die Bayern menghadapi Real Madrid di laga amal tersebut. Rencana laga amal ini pun diungkapkan Real Madrid lewat laman resmi klub.

Secara khusus, Los Blancos menyebut, laga amal tersebut merupakan bentuk solidaritas dan penghormatan terhadap tenaga medis, yang telah berjuang keras selama pandemi Covid-19. ''Tiga klub ini ingin menunjukan solidaritas, penghormatan, dan rasa terima kasih mendalam pada para pahlawan ini. Tiga klub ini ingin menularkan rasa solidaritas dan persaudaraan antara semua orang di Eropa,'' tulis pernyataan resmi Madrid seperti dilansir Sky Sports.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement