Selasa 19 May 2020 23:15 WIB

Warga Suku Anak Dalam Jambi Terdampak Pandemi Covid-19

.

Red: Yogi Ardhi

Foto udara kawasan permukiman Suku Anak Dalam (SAD) atau Orang Rimba Jambi , di Pelepat, Bungo, Jambi, Selasa (19/5/2020). Sebanyak 35 kepala keluarga (KK) Orang Rimba yang menetap di Permukiman SAD dampingan SSS Pundi Sumatera di daerah itu mendapatkan bantuan paket logistik dan kesehatan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) (FOTO : ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)

Warga Suku Anak Dalam (SAD) atau Orang Rimba Jambi berada di Permukiman SAD, Pelepat, Bungo, Jambi, Selasa (19/5/2020). Puluhan Orang Rimba dari 118 jiwa yang biasa menetap di perumahan SAD dampingan SSS Pundi Sumatera di daerah itu memilih tinggal sementara di kawasan perkebunan karena khawatir terhadap pandemi COVID-19 (FOTO : ANTARA/wahdi septiawan)

Warga Suku Anak Dalam (SAD) atau Orang Rimba Jambi berada di bawah tenda seadanya di perkebunan kelapa sawit Pelepat, Bungo, Jambi, Selasa (19/5/2020). Puluhan Orang Rimba dari 118 jiwa yang biasa menetap di perumahan SAD dampingan SSS Pundi Sumatera di daerah itu memilih tinggal sementara di kawasan perkebunan karena khawatir terhadap pandemi COVID-19 (FOTO : ANTARA/wahdi septiawan)

Warga Suku Anak Dalam (SAD) atau Orang Rimba Jambi membawa paket bantuan yang diterimanya di Permukiman SAD, Pelepat, Bungo, Jambi, Selasa (19/5/2020). Sebanyak 35 kepala keluarga (KK) Orang Rimba yang menetap di Permukiman SAD dampingan SSS Pundi Sumatera di daerah itu mendapatkan bantuan paket logistik dan kesehatan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) (FOTO : ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)

Seorang warga Suku Anak Dalam (SAD) atau Orang Rimba Jambi membawa paket bantuan yang diterimanya di Permukiman SAD, Pelepat, Bungo, Jambi, Selasa (19/5/2020). Sebanyak 35 kepala keluarga (KK) Orang Rimba yang menetap di Permukiman SAD dampingan SSS Pundi Sumatera di daerah itu mendapatkan bantuan paket logistik dan kesehatan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) (FOTO : ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BUNGO -- Warga terdampak pandemi Covid-19 di tanah air tidak hanya melulu berasal dari perkotaan. Namun juga warga pedalaman yang tergolong sangat jauh dari kota.

Sebanyak 35 kepala keluarga (KK) Orang Rimba yang menetap di Permukiman SAD, Pelepat, Bungo, Jambi, dampingan SSS Pundi Sumatera di daerah itu mendapatkan bantuan paket logistik dan kesehatan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)

Seorang warga Suku Anak Dalam (SAD) atau Orang Rimba Jambi membawa paket bantuan yang diterimanya di Permukiman SAD Selasa (19/5/2020). 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement