Selasa 19 May 2020 20:56 WIB

Syiar Quran untuk Warga di Daerah Pelosok

Sebanyak 15 Alquran dan 30 Iqro dibawakan untuk enam TPA

Relawan Rumah Zakat Palembang kembali melaksanakan amanah donatur dan Rumah Zakat untuk melakukan penyaluran Syi’ar Qur’an.
Foto: Rumah Zakat
Relawan Rumah Zakat Palembang kembali melaksanakan amanah donatur dan Rumah Zakat untuk melakukan penyaluran Syi’ar Qur’an.

REPUBLIKA.CO.ID, OGAN HILIR -- Relawan Rumah Zakat Palembang kembali melaksanakan amanah donatur dan Rumah Zakat untuk melakukan penyaluran Syi’ar Qur’an. Penyaluran kali ini dilakukan di Desa Kelampadu, Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Ahad (17/5).

Perjalanan menuju desa pelosok di tepian Sungai Ogan ini ditempuh sekitar 2,5 jam. Setibanya di Kelampadu, tim disambut warga di kantor kepala desa (kades).

Baca Juga

Dalam kesempatan ini, sebanyak 15 Alquran dan 30 Iqro dibawakan untuk enam TPA.

“Kami tentu senang, hal ini bisa memotivasi anak-anak untuk lebih rajin. Terima kasih para donatur sudah berbagi, semoga diberi keberkahan dan berlipat rezekinya,” kata Darul Kutni selaku Kades Kelampadu.

 

Meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19, hal ini tak membuat semangat anak-anak turun untuk melaksanakan kegiatan mengaji yang sementara dipindahkan ke rumah masing-masing lebih dulu.

Salah seorang anak yang ditemui bernama Adil. Sambil malu-malu, siswa kelas IV SD ini berkata masih mencoba berpuasa sebulan penuh. Ia pun sudah mengaji Alquran sampai juz 10.

“Punyaku sudah dak bagus Alquran di rumah, jauh nian kalau nak beli baru, terima kasih yo Kak,” ucap Adil.

photo
Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya Kalimaro juga menyalurkan 10 paket Alquran dan Iqro untuk jamaah mushola Al-Ikhlas RT 02 RW 03 Desa Kalimaro. - (Rumah Zakat)

Selain itu, Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya Kalimaro juga

menyalurkan 10 paket Alquran dan Iqro untuk jamaah mushola Al-Ikhlas RT 02 RW 03 Desa Kalimaro. Paket Alquran ini dibagikan kepada jamaah yang secara istiqomah mensyiarkan Alquran melalui kegiatan tadarus yang berlangsung seusai pelaksanaan sholat tarawih.

Ali Maruf  yang bertindak sebagai Imam mushola sangat menyambut baik program Syiar Quran dari Rumah Zakat ini. "Alhamdulillah mba, semoga dengan adanya program Syiar Quran ini jamaah bisa lebih mencintai Alquran dengan keistiqomahan membacanya, selama ini mungkin banyak dari jamaah yang belum ada Alquran di rumahnya," ungkapnya, beberapa waktu lalu.

Tidak hanya Alquran, ada juga jilid Iqro yang dibagikan kepada anak-anak.

"Alhamdulillah dapat Iqro baru, Iqro lamaku sudah rusak mbak, tambah semangat ngaji kalau Iqronya baru terima kasih Rumah Zakat," ucap Izzam salah satu anak yang mengikuti kegiatan mengaji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement