Selasa 19 May 2020 21:05 WIB

Carlos Sainz tak akan Dinomorduakan di Ferarri

Sainz diyakini tak akan hanya jadi pebalap nomor dua di belakang Charles Leclerc.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Pembalap McLaren Carlos Sainz
Foto: EPA-EFE/SCOTT BARBOUR
Pembalap McLaren Carlos Sainz

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan test driver Ferrari Marc Gene, mengungkapkan antusiasmenya terkait kedatangan Carlos Sainz ke tim. Gene menghabiskan 15 tahun bekerja untuk tim asal Italia itu dengan berbagai macam peran.

Apalagi, Gene mengaku semangat karena ia akan satu tim lagi dengan pebalap dari Spanyol, setelah sebelumnya Pedro de la Rosa dan Fernando Alonso.

Ia yakin kalau Sainz tak akan hanya jadi pebalap nomor dua di belakang Charles Leclerc. ''Saya bisa pastikan ke Anda kalau Ferrari akan memberikan perhatian dan material yang sama untuk keduanya, karena kami punya kepercayaan tinggi pada Carlos sebagaimana Leclerc,'' ujar Gene, dikutip dari Marca, Selasa (19/5).

Menurutnya, usia Sainz yang masih muda sangat penting. Bukan itu saja, sikap, dispilin dan jiwa pekerja kerasnya sangat cocok dengan filosofi yang dimiliki oleh Ferrari. Gene menilai, Sainz tipe pembalap yang efisien, jika dilihat dari berapa banyak ia menang bersama McLaren tahun lalu.

''Dia tak membuat kesalahan atau tak ada satu pun yang saya ingat, dan dia juga sangat cepat,'' jelas dia.

Padahal, Sainz punya rekan setim sekalibar Max Verstappen. Namun tak sekalipun menunjukan rasa gugupnya saat berada di lintasan. Sehingga, Gene mengaku, selama 15 tahun berada di Ferarri, tidak ada pembap baru yang sudah berkembang seperti Sainz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement