Selasa 19 May 2020 19:25 WIB

Wolverine, Cara Khabib Ladeni Sesumbar Gaethje

Justin Gaethje sesumbar ingin menantang Khabib Nurmagomedov.

Khabib Nurmagomedov
Foto: AP/Las Vegas Sun/Steve Marcus
Khabib Nurmagomedov

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petarung MMA asal Amerika Serikat, Justin Gaethje, langsung jemawa usai memermak Tony Ferguson dalam pertarungan UFC 249 pada Ahad (10/5). The Highlight kini sesumbar ingin menantang pemegang sabuk juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov.

''Kini saya menunggu (juara) yang asli. Khabib yang terbaik di dunia saat ini, dia punya rekor 28 bertarung tak terkalahkan,'' kata Justin usai sukses merebut sabuk juara interim kelas ringan UFC dari tangan Ferguson.

Baca Juga

''Saya bekerja keras untuk bisa melawannya,'' katanya, Ahad (10/5). ''Sekarang berikan saya Khabib, saya sangat ingin melawannya.''

(Baca: Corona menghancurkan keluarga besar Khabib Nurmagomedov)

Ditantang oleh Gaethje, Khabib punya cara unik yang cerdas. Lewat akun Instagram khabib_nurmagomedov pada 13 Mei, The Eagle memasang foto diri dengan potongan rambut ala Wolverine.

Khabib ingin menunjukkan kepada siapapun penantangnya bahwa dia selalu siap bertarung kapan saja. Dalam caption postingannya, Khabib menulis: ''Saya terus berlatih melakukan yang terbaik. Datang ke tempat gym dan berlatih. @bukaboxing.''

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) on

Singa Lapar

Ini bukan kali pertamanya Khabib menjawab tantangan Gaethje. Selang beberapa menit setelah Gaethje melontarkan tantangannya pada Ahad lalu, Khabib langsung menjawabnya lewat cuitan di akun Twitternya @TeamKhabib. The Eagle saat itu menjawab santai, "Tidak ada komentar."

Selang lima menit kemudian, Khabib kembali ngetwit menanggapi santai tantangan Gaethje. Pemegang sabuk juara kelas ringan UFC tersebut kali ini memuji penampilan the Highlight. "@Justin_Gaethje sungguh impresif, selamat. Pertarungan yang sungguh cerdas," kata Khabib. 

photo
Hugh Jackman sebagai Wolverine. - (Geektyrant.com )

Namun, selang sejam kemudian, Khabib memperjelas responsnya atas tantangan Gaethje. Dengan menggunakan bahasa Rusia, petarung kelahiran Dagestan ini secara tersirat menerima tantangan Gaethje atau siapa pun.

Khabib tidak lupa memasang foto dirinya sedang berbicara dengan Gaethje duduk persis di belakang dirinya. "Di olahraga ini, terutama sekali kelas ini, selalu ada singa-singa lapar yang bernapas di belakangmu. Jika kamu lengah, kamu akan habis," kata Khabib lewat akun Twitter @TeamKhabib, seperti dikutip Talksport, Ahad (10/5). 

"Beberapa pergi dan beberapa datang. Tidak ada yang mengejutkan," ujarnya. "Namun, saya pantang jatuh sebelum pertarungan. Kita akan terus bertarung."

Mulai Sombong

Ketenaran yang mulai menghinggapi Justin Gaethje membuatnya besar kepala. Bukan hanya Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor pun dihina habis-habisan oleh Justin. 

photo
Justin Gaethje (kanan) meraih sabuk juara interim kelas ringan UFC usai mengalahkan Tony Ferguson pada laga UFC 249 di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, AS, Ahad (10/5). - (Jasen Vinlove-USA TODAY Sports/Reuters)

Justin menyebut McGregor sebagai orang yang payah, baik sebagai manusia, ayah, dan suami dalam cuitannya di Twitter. McGregor pun geram atas komentar Gaethje tersebut. Dia berjanji akan datang untuk mengincar kepala Justin.

''Gigi Anda (Justin), (akan saya cabut) saya akan meletakannya untuk (hiasan) kalung,'' ujar McGregor dalam cuitan di twitter resminya, Selasa (12/5).

''Saya akan membantai Anda. Bicara soal kemampuan saya sebagai ayah? Anda akan mati,'' tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement