Selasa 19 May 2020 19:09 WIB

Honda Gelar Pelatihan Konten Kreatif

Sebanyak 40 orang dari 24 komunitas pengguna mobil Honda mengikuti pelatihan.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar pelatihan jurnalistik dan pembuatan konten kreatif. Kegiatan yang berlansung dua hari mulai Senin hingga Selasa (19/5) ini diikuti perwakilan dari sejumlah komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia.
Foto: dok HPM
PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar pelatihan jurnalistik dan pembuatan konten kreatif. Kegiatan yang berlansung dua hari mulai Senin hingga Selasa (19/5) ini diikuti perwakilan dari sejumlah komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Honda Prospect Motor menggelar pelatihan jurnalistik dan pembuatan konten kreatif. Kegiatan yang digelar secara virtual ini diikuti oleh perwakilan dari komunitas-komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia pada tanggal 18 dan 19 Mei 2020.

Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor, Yulian Karfili mengatakan, pelatihan kali ini digelar secara virtual untuk memberikan semangat agar tetap produktif sambil mengikuti anjuran untuk tinggal di rumah pada masa pandemi ini.

Baca Juga

“Acara ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya diselenggarakan pada tanggal 24 November 2019. Pada edukasi sebelumnya, para perwakilan komunitas Honda diberikan pengetahuan mengenai cara menulis berita, menjalin hubungan dengan media, serta membuat foto dan video yang baik untuk media cetak dan media sosial,” kata Yulian dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Selasa (19/5).

Fokus pelatihan kali ini adalah memberikan edukasi tentang memanfaatkan teknologi digital dan media online sebagai sarana komunitas menyebarkan informasi mengenai aktivitas yang mereka lakukan. Selain itu, para peserta juga diajak untuk berbagi dan menggali ide-ide kreatif mengenai aktivitas yang tetap dapat dilakukan di masa pembatasan sosial. Khususnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sekitar 40 orang dari 24 komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia ikut ambil bagian dalam pelatihan virtual yang berlangsung selama dua hari ini.

“Pelatihan ini merupakan dukungan Honda bagi para konsumen loyal yang tergabung dalam komunitas agar mereka tetap produktif dan semakin kreatif dalam menggunakan media digital untuk melakukan aktivitas yang berguna bagi masyarakat, baik sambil parkir di rumah saat ini maupun dalam masa normal baru nanti,” ujarnya.

Selain menggelar pelatihan, PT Honda Prospect Motor juga kembali menggelar kompetisi modifikasi virtual “Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) yang kini memasuki tahun yang ke-3. Digelar sejak tanggal 11 Mei 2020, ajang ini digelar untuk menantang para modifikator agar tetap berkarya sambil tetap tinggal di rumah masing-masing.

Yulian mengatakan, sesuai dengan konsep modifikasi dari rumah, ajang tahun ini mengusung tema Racing Garage. “Sehingga hasil modifikasi dengan tema racing akan ditampilkan terparkir di dalam garasi, sesuai dengan himbauan untuk tidak bepergian dan tetap parkir di rumah.

Dalam Brio Virtual Modification #3 ini terdapat 5 konsep desain yang dapat dipilih oleh para peserta yaitu Ralley Look, Touring Style, Sports Daily, Drag Race, dan Drifting Touch. Kompetisi ini dibuka untuk masyarakat umum dan dapat mengirimkan desain modifikasinya dalam format digital hingga paling lambat tanggal 31 Juli 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement