Selasa 19 May 2020 19:26 WIB

Amartha Hangtuah Siap IBL Tanpa Penonton dan Pemain Asing

Opsi tanpa penonton perlu dipertimbangkan

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
Logo IBL 2020
Foto: IBL
Logo IBL 2020

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Direktur Operasional Amartha Hangtuah, Ferri Jufry mengatakan tidak masalah jika kelanjutan IBL 2020 digelar tanpa penonton. Selain itu, dia juga tidak mempermasalahkan IBL dilanjutkan tanpa pemain asing.

"Di Taiwan pertandingan basket bisa digelar tanpa penonton. Karena kondisinya memang seperti ini. Sponsor saya rasa mau mengerti. Sebagai pertanggungjawaban ke sponsor kan ada siaran streaming. IBL bisa mengatur tata letak branding sponsor,” jelasnya.

"Dengan kondisi seperti saat ini menggelar laga dengan penonton harus ada aturan yang ketat. Opsi tanpa penonton perlu dipertimbangkan,” lanjutnya.

Untuk skenario pemain IBL tanpa pemain asing menurut Ferri, dirinya juga menyatakan kesiapannya. "Idealnya memang tetap menggunakan tiga pemain asing. Tetapi kalau sulit dan skenario terburuknya hanya pemain lokal saja, Kita tidak masalah."

Untuk tetap menggunakan pemain asing menurut Ferri, tantangan lebih berat. "Apakah pemain asing bisa semuanya, apakah dapat izin dari negara asal atau negara Kita juga membolehkannya. Kalau tidak semua bagaimana, prosedur kedatangannya dengan kondisi Covid-19 bagaimana ini harus dipikirkan."

"Yang tidak kalah penting, kita bisa menghemat budget kalau tanpa pemain asing. Dengan kondisi saat ini semua pasti terdampak ekonomi nya, jadi kita bisa berhemat tanpa pemain asing. Tetapi apapun keputusannya kita siap,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement