Selasa 19 May 2020 14:24 WIB

Asa Datangkan Niguez, MU Sepakat dengan Atletico

MU akan menyerahkan lebih dari 70 juta poundsterling untuk mendapatkan Niguez.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Saul Niguez
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Saul Niguez

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) semakin dekat dengan asa mengontrak Saul Niguez. Kabarnya, Iblis Merah sudah menjalin kesepakatan bersama Atletico Madrid.

Ini terkait banderol Niguez. Semula Atletico menetapkan harga jual gelandang Spanyol hingga 131 juta poundsterling. Namun belakangan krisis tengah melanda bisnis sepak bola. Itu karena adanya pandemi covid-19.

"Menurut Todofichajes, saat ini MU perlu menyerahkan, lebih dari 70 juta poundsterling untuk mendapatkan tanda tangan Niguez," demikian laporan yang dikutip dari Sports Mole, Selasa (19/5).

Artinya ada penurunan. Meski demikian, United tetap membutuhkan dana besar.

Peluang Paul Pogba menjauh dari Old Trafford, semakin terbuka lebar. Uang penjualan Pogba bisa digunakan untuk membeli Niguez.

Pada masa krisis seperti ini, sulit bagi tim mana pun mendatangkan Pogba. Hanya Real Madrid dan Juventus yang berada di posisi terdepan mengamankan jasa juara dunia asal Prancis tersebut.

Sementara Niguez sudah menjadi bagian dari kedahsyatan Atletico dalam satu dekade terakhir. Hingga kini ia membela Los Colchoneros di 286 laga di berbagai ajang, dan mencetak 38 gol.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, menyukai pemain dengan daya jelajah tinggi, alias agresif. Niguez memenuhi kualifikasi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement