Selasa 19 May 2020 13:04 WIB

Raul Jadi Alasan Totti Batal Gabung Madrid

Totti pernah berniat pindah ke Real Madrid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Francisco Totti.
Foto: Claudio Peri/EPA
Francisco Totti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Francesco Totti mengaku hampir bergabung dengan klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Meski disodorkan gaji yang besar dan lain hal, namun Totti menjelaskan dirinya akan tetap berada di bawah bayang-bayang Raul Gonzalez.

"Katakanlah saya memiliki niat 80 persen untuk bergabung dengan Real Madrid," kata Totti kepada Libero, dikutip Marca, Selasa (19/5).

Baca Juga

Totti merupakan simbol bagi kebesaran klub asal obu kota Italia, AS Roma. Sejak debutnya bersama i Giallorossi pada 1992, Totti tak pernah berseragam tim lain, hingga memilih pensiun pada 2017 lalu.

Akan tetapi, Totti berbicar tentang situasi sulit saat bersama Roma dan mendapati tawaran bergabung dari klub sebesar Madrid pada musim 2004/2005. Totti pun mengakui sempat tertarik merapat ke Estadio Santiago Bernabeu.

Pemilik nomor punggung 10 menjelaskan Madrid siap memberikan bayaran yang sangat besar. Hanya, manajemen Los Merengues tidak akan memberikan Totti ban kapten yang berada di lengan Raul. Praktis, Sang Pangeran Roma akan berada di bawah bayang-bayang Raul.

"Saya memiliki kontrak sekitar 25 juta euro. Semuanya kecuali kapten karena Raul ada di sana. Raul adalah pemain yang harus menghasilkan paling banyak. Dia kapten, simbol Real Madrid, dia harus mendapatkan paling banyak," kata Totti.

Lebih lanjut, pria berusia 43 tahun menambahkan jika setiap pemain yang bergabung ke Real Madrid harus berpenghasilan kurang dari Raul. 

Meski menghabiskan seluruh hidupnya di Roma, Totti sejatinya tidak pernah menikmati kota kelahirannya. "Saya baru melihat Colosseum untuk pertama kalinya tiga tahun lalu dan itu nyata," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement