Selasa 19 May 2020 12:53 WIB

Lennon Nilai Celtic Pantas Jadi Juara Liga Skotlandia

Celtic mengangkat trofi liga untuk kesembilan kali berturut-turut sejak 1965-1974.

Pelatih Celtic Neil Lennon.
Foto: AP/Scott Heppell
Pelatih Celtic Neil Lennon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Celtic sangat pantas dinobatkan sebagai juara Liga Utama Skotlandia berkat konsistensinya selama musim ini sebelum liga dihentikan oleh krisis Covid-19. Celtic pada Senin (18/5) diangkat sebagai juara untuk musim kesembilan berturut-turut setelah musim ini diakhiri lebih awal karena wabah corona.

Celtic memuncaki klasemen dengan selisih 13 poin di atas Rangers.

"Tentu saja sangat pantas," kata pelatih Celtic Neil Lennon seperti dikutip Reuters, Selasa (19/5). "Kami sudah memenangi 26 dari 38 pertandingan dengan mencetak 89 gol, kami sangat garang sepanjang musim ini. Kami begitu konsisten, memainkan sepak bola yang cemerlang."

Celtic mengangkat trofi liga untuk kesembilan kali berturut-turut sejak era 1965-1974, pencapaian yang disamai Rangers era 1989-1997. Lennon yakin timnya akan mendapatkan gelar juara lagi musim depan.

"Bahkan ketika saya mengambil alih dan kami mencapai yang kedelapan, orang sudah berbicara tentang yang ke-10," jelas Lennon yang dipastikan menjadi juru taktik permanen klub Mei tahun lalu. "Kami kira bisa mengejar yang kesepuluh."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement