Selasa 19 May 2020 12:38 WIB

Liga Primer Inggris Harus Terbiasa dengan Protokol Kesehatan

Klub Liga Primer kembali memulai latihan fase pertama tanpa kontak fisik, Selasa.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Para pemain Tottenham Hotspur berlatih (ilustrasi). Klub-klub Liga Primer Inggris sepakat menggelar latihan kelompok dengan protokol kesehatan mulai Selasa (19/5) ini.
Foto: EPA-EFE/MIKE NELSON
Para pemain Tottenham Hotspur berlatih (ilustrasi). Klub-klub Liga Primer Inggris sepakat menggelar latihan kelompok dengan protokol kesehatan mulai Selasa (19/5) ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Liga Primer Inggris harus terbiasa dengan protokol kesehatan akibat virus corona setidaknya selama satu musim. Klub Liga Primer akan kembali memulai latihan fase pertama tanpa kontak fisik mulai Selasa (19/5) ini.

Divisi teratas kompetisi sepak bola di Inggris ini telah mempelajari bagaimana Bundesliga dapat melanjutkan kompetisi.  Termasuk sikap realistis Liga Primer jika akhirnya rencana kembalinya kompetisi pada 12 Juni mendatang gagal dilaksanakan.

Baca Juga

"Kami harus fleksibel tentang hal itu. Jerman jelas beberapa langkah di depan kami dan kami bisa belajar dari mereka dan percaya diri atas kesuksesan mereka," kata Kepala Eksekutif Liga Primer Richard Masters dilansir dari laman Fox Sports.

Tim eksekutif akan membahas protokol untuk pemain untuk latihan dengan kontak. Tapi itu tergantung pada persetujuan pemerintah dengan catatan tidak ada lonjakan baru dalam kasus covid19 setelah pelonggaran lockdown di Inggris.

"Kami telah melakukan diskusi yang tepat dengan klub tentang berapa banyak yang diperlukan untuk membuat tingkat kebugaran sebelum mereka dapat mulai bermain, kami kemudian berada dalam posisi untuk dapat memastikan kapan musim dimulai," kata Masters.

Ke-20 klub pada hari Senin menyetujui protokol untuk sekelompok kecil pemain untuk berlatih sambil menjaga jarak. Inspektor akan masuk ke kompleks latihan untuk memeriksa aturan yang diikuti.

"Itu akan memungkinkan kami untuk memberikan kepercayaan kepada semua orang bahwa protokol sedang dipatuhi, dan memberikan kepercayaan publik bahwa kami berusaha menciptakan lingkungan kerja yang sangat aman," kata direktur sepak bola liga, Richard Garlick.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement