Selasa 19 May 2020 18:17 WIB

Tetap Gaya Meski di Rumah Saja

Berpakaian formal seperti hendak ke luar rumah membantu menjaga mood.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Meski di rumah saja, ibu tetap bisa tampil modis dan cantik (ilustrasi).
Foto: AP / Elaine Thompson
Meski di rumah saja, ibu tetap bisa tampil modis dan cantik (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,Selama masa karantina di rumah, tidak sedikit orang yang merasa hampir mati gaya. Namun di rumah saja bukan berarti tidak bisa mengekspresikan diri melalui pakaian. Kendati di rumah saja, ide gaya berpakaian tidak perlu kehilangan selera sehingga hanya terus menggunakan piyama yang monoton. Dikutip laman Times of India,  untuk tetap bergaya, ada beberapa tips sederhana sekaligus agar mempertahankan rasa seolah sama dengan kondisi normal. 

Pertama-tama bisa mencoba sesuatu yang sederhana seperti memberbaiki kaus yang kebesaran. Tidak ada salahnya juga mencoba celana pendek atau baju kaus berdandan kemudian bisa membagikan penampilan setiap harinya secara daring sebagai penghilang stres.

Mencocokkan warna juga akan terlihat bagus saat menginginkan sesuatu yang sederhana. Jika terasa terlalu kusam, coba tambahkan semburat warna untuk membawa pakaian sepertu lebih menarik dan tampak cerah. 

Jika tengah melakukan pekerjaan dari rumah, tentu saja boleh bergaya sebebas yang diinginkan. Gunakan kemeja yang biasa dipakai bekerja. Itu selalu bisa menjadi pilihan jika tiba-tiba ada panggilan video karena nyaman dan cukup formal. Tambahkan kalung untuk tampilan lebih menarik. Selain itu, satu atau dua aksesori sederhana bisa membuat pakaian menyatu dengan sempurna. 

Prinsipnya, memilih pakaian dapat membantu  mempertahankan identitas pribadi dan meningkatkan harga diri. Bahkan jika dapat mendaur ulang beberapa barang di lemari pakaian dan menciptakan tampilan yang baru, itu menjadi ide sangat bagus. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement