Selasa 19 May 2020 09:07 WIB

Menanti Aksi Cristiano Ronaldo di Tempat Latihan Juventus

Sesampainya di Italia, Ronaldo diharuskan berada di rumah selama 14 hari.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo hendak menaiki pesawat pribadinya.
Foto: Instagram @Cristiano.
Cristiano Ronaldo hendak menaiki pesawat pribadinya.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, kembali berlatih pada Selasa (19/5) waktu setempat. Ini konteksnya aktivitas di tempat latihan Bianconeri.

Sebelumnya, Ronaldo menjalani masa karantina di rumahnya. Itu karena selama masa pandemi ia sempat pulang kampung ke Portugal.

Saat Italia mengizinkan klub-klub membuka fasilitas latihan, CR7, julukan Ronaldo, balik lagi ke Turin. Sesuai prosedur, sesampainya di Negeri Piza ia diharuskan berada di rumah selama 14 hari.

Namun di momen Ronaldo siap beraksi di area latihan Juve, ada kabar terbaru dari Serie A. Kompetisi tersebut tidak mungkin digelar pada 13 Juni. Jika musim 2019/2020 berlanjut, para pemain ingin giornata ke-27 dimainkan pada pertengahan Juni.

Belakangan pemerintah setempat mengeluarkan aturan terbaru. Perdana Menteri Giuseppe Conte menandatangani sebuah dekrit. Isinya melarang acara apa pun hingga 14 Juni.

Dekrit ini muncul menjelang akhir masa karantina Ronaldo. Pesepak bola 35 tahun ini bakal menuju tempat pelatihan klub di Continassa. CR7 menjalani sesi latihan individu.

"Berita kembalinya Cristiano Ronaldo ke pelatihan akan meningkatkan semangat penggemar. Bintang Portugal memainkan peran penting dalam kesuksesan Juventus," demikian laporan yang dikutip dari Sportskeeda, Selasa (19/5).

Sejauh musim 2019/2020 berjalan, Ronaldo telah mencetak 25 gol dari 32 laga. Ia membawa Juve berada di puncak klasemen sementara Serie A. Pasukan hitam putih juga bersaing di Liga Champions dan Coppa Italia.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti kapan sejumlah kompetisi tersebut, bergulir kembali. Itu karena Italia salah satu negara dengan jumlah kematian terbanyak akibat corona. Kendati akhir-akhir ini jumlah kasus covid-19 di Negeri Spageti terus mengalami penurunan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement