Selasa 19 May 2020 06:57 WIB

Jika Juara, Liverpool Diharapkan Bisa Gelar Presentasi Trofi

Liga Primer menyatakan, masalah keamanan harus diselesaikan sebelum presentasi trofi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Liverpool merayakan kemenangan.
Foto: AP Photo/Rui Vieira)
Para pemain Liverpool merayakan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Eksekutif Liga Primer Inggris, Richard Masters, berharap Liverpool dapat melakukan presentasi trofi bila klub tersebut dinyatakan menjadi juara. Liverpool sudah selangkah lebih dekat menuju gelar pertama Liga Primer Inggris sejak 30 tahun lalu.

Klub asal Merseyside itu hanya harus memenangi dua pertandingan lagi untuk menjadi juara. Liga Primer sepakat untuk memulai latihan dengan kelompok kecil mulai Selasa (19/5).

Jika memungkinkan, maka Liga Primer bisa menyelesaikan musim 2019/2020 meskipun tanggalnya belum dapat dipastikan. Masters mengatakan bahwa masalah keamanan harus diselesaikan sebelum presentasi trofi.

"Jika memungkinkan, ya (kami ingin presentasi trofi)," kata Masters dikutip dari ESPN, Selasa (19/5). "Kami ingin mengadakan presentasi trofi untuk memberikan para pemain dan staf apresiasi karena telah bekerja keras untuk itu. Kami akan mencoba melakukannya kecuali itu tidak mungkin karena masalah keamanan."

Di sisi lain, semua pertandingan akan dilakukan secara tertutup. Liga Primer belum mendapatkan izin pemerintah untuk pertandingan dimainkan secara home and away dan suporter tidak akan dapat menonton timnya di stadion selama sisa kampanye ini.

Masters juga mengatakan bahwa Liga Primer tidak dapat menjamin para penggemar akan kembali ke dalam stadion musim depan setelah mengakui bahwa saran pemerintah akan menjadi faktor penentu bagaimana musim 2020/2021 dimainkan.

"Dari perspektif perencanaan, kami fokus menyelesaikan musim 2019/2020, tetapi kami juga harus merencanakan semua kemungkinan," kata Masters. "Kami tidak tahu di mana kami akan berada di garis depan bersama penggemar di stadion. Belum ada yang tahu."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement