Selasa 19 May 2020 13:51 WIB

Lexus akan Hadirkan SUV Berbasis Yaris

SUV Lexus kemungkinan akan hadir pada 2023.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Toyota Yaris Cross akan memasuki pasar Jepang pada musim gugur tahun ini.
Foto: Toyota
Toyota Yaris Cross akan memasuki pasar Jepang pada musim gugur tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, NAGOYA -- Pasar SUV memang sedang menjadi pasar paling menjanjikan untuk beberapa tahun ini. Oleh karena itu, Lexus pun berencana untuk menambah line up pada segmen itu.

Dilansir dari Car Advice pada Senin (18/5), kemungkinan besar line up baru itu merupakan produk dalam wujud SUV kompak. Rencananya, produk itu dihadirkan dengan basis Toyota Yaris.

Baca Juga

Produk itu kemungkinan baru dihadirkan pada 2023. Diperkirakan, produk baru itu akan memboyong nama Lexus BX. Yaris yang akan dijadikan basis sendiri adalah Yasis Cross yang mengusung mesin tiga silinder 1,5 liter.

Tapi, kemungkinan besar Lexus BX hanya dihadirkan dalam varian hybrid. BX sendiri nantinya akan berada pada posisi segmen di bawah Lexus UX. Produk ini pun nantinya akan jadi SUV paling kecil dari pabrikan Jepang itu.

Lexus BX akan hadir dalam sejumlah opsi sesuai kebutuhan dan selera konsumen. Salah satu varian tertingginya kemungkinan akan mengusung label F Sport dengan fitur penggerak empat roda.

Soal Toyota Yaris, produk ini merupakan mobil kompak yang diperkenalkan pada 1999 dan jadi pengganti Toyota Starlet. Hingga saat ini, Yaris telah hadir dalam empat generasi.

Generasi teranyar dari Yaris mulai dipasarkan di Jepang pada tahun ini. Produk ini ditawarkan dalam tiga opsi mesin yakni 1 liter, 1,5 liter dan 1,6 liter.

Mesin paling bertenaga itu hanya dihadirkan untuk tipe tertinggi yang bernama GR Yaris. Dengan mesin tersebut, GR Yaris mampu menyediakan tenaga sebesar 260 daya kuda dan didukung transmisi intelligent manual transmission (iMT).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement