Selasa 19 May 2020 04:05 WIB

Putri Almarhum Uje Sempat Terbeban Bawakan 'Bidadari Surga'

"Bidadari Surga" merupakan salah satu karya almarhum Uje yang dirilis pada 2013.

Syakir Daulay dan Adiba Kanza (kanan) membawakan lagu karya almarhum ustaz Jefri Al Buchori alias Uje berjudul Bidadari Surga.
Foto: Youtube
Syakir Daulay dan Adiba Kanza (kanan) membawakan lagu karya almarhum ustaz Jefri Al Buchori alias Uje berjudul Bidadari Surga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri almarhum Ustadz Jefri "Uje" Al Buchori, Adiba Kanza, mengaku sempat merasakan beban untuk membawakan kembali karya sang ayah berjudul "Bidadari Surga". Dia berduet bersama penyanyi religi Syakir Daulay dalam tembang tersebut.

"Ada (beban) karena aku sudah lama banget enggak nyanyi lagi. Apalagi, aku enggak ada background di entertainment sebelumnya," ungkap Adiba melalui konferensi virtual, Senin (18/5).

Baca Juga

Beban itu, menurut Adiba, muncul karena ia takut gagal untuk membawakan lagu legendaris tersebut. Ia khawatir hasilnya tak sebagus versi asli yang dibawakan sang ayah pada 2013 lalu.

"Awalnya takut enggak sebagus aslinya, merasa deg-degan karena aku bukan penyanyi profesional. Tapi, karena ini buat ayah, jadi aku pede-in aja," kata dia.

Kehadiran Syakir juga menjadi faktor yang menumbuhkan rasa percaya diri Adiba. Keduanya telah berteman cukup lama.

"Karena ini lagu ayah dan duet bareng Syakir yang sudah kenal lama, aku terima tawaran untuk membawakan lagu 'Bidadari Surga'," kata dia.

"Seru pas rekaman, enggak merasa deg-degan kayak awalnya dan karena sudah saling kenal juga enggak awkward," ujar Adiba sembari tertawa.

Adiba berharap lagu kolaborasinya bersama Syakir dapat diterima oleh generasi muda. "Semoga pendengar bisa lebih mendalami isinya dan terhubung dengan semua orang, terutama anak muda."

Ketika ditanya apakah ia akan melebarkan sayapnya di dunia tarik suara, Adiba mengaku masih belum berpikir hingga tahap tersebut. Ia masih ingin fokus ke dunia pendidikan.

"Untuk stay di dunia entertainment, aku belum tahu dan masih harus selesaikan kuliah. Cita-citanya memang belum ingin masuk ke entertainment, tapi ya enggak menutup kemungkinan juga untuk ke sana," kata dara yang akan menginjak usia 20 tahun itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement