Senin 18 May 2020 22:11 WIB

Peristiwa Bersejarah Dunia Olahraga Hari ini

Pada 18 Mei terdapat beberapa peristiwa masa lampau di dunia olahraga

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Michael Jordan.
Foto: EPA/EDDIE CHENG
Michael Jordan.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pada 18 Mei terdapat beberapa peristiwa masa lampau di dunia olahraga. Dikutip dari sportskeeda, Senin (18/5), beberapa diantaranya adalah kemenangan besar Real Madrid 7-3 atas Eintracht Frankfurt pada final Piala Champions Eropa pada 1960. Saat itu diperkuat Alfredo Di Stefano dan Puskas.

Kemenangan tersebut mengantarkan Madrid meraih gelar Piala Champions Eropa kelimanya berturut-turut. Dua pemain tersebut memborong seluruh gol Madrid dengan Puskas mencetak empat gol sedang Stefano tiga gol.

Pada hari ini juga ada peristiwa penting lainnya di dunia NBA yaitu penghargaan pemain terbaik NBA MVP pada tahun 1998 oleh Michael Jordan. Tahun itu merupakan penghargaan kelimanya setelah sebelumnya ia meraihnya pada 1995-1996, 1991-1992, 1990-1991 dan 1987-188.

Jordan memimpin Chicago Bulls dalam memenangkan gelar NBA ketiga berturut-turut dan keenam dalam periode delapan tahun. Penghargaan NBA MVP pada tahun tersebut sekaligus yang terakhir bagi dia.

Kemudian ada peristiwa AC Milan yang berhasil mempertahankan gelar Liga Champions pada 1994 dengan mengalahkan Barcelona di Stadion Olimpiade, di Athena Yunani. Milan yang waktu dilatih oleh Fabio Capello membuat sukses membawa si Kuping Besar ke San Siro.

Pada tanggal 18 Mei juga ada pemain bisbol yang membuat sejarah, Randy Johnson. Pada tahun 2004, ia menjadi pemain tertua yang bermain secara sempurna di Liga Bisbol profesional (MLB) Amerika Utara. Ketika itu ia berusia 40 tahun dan mencapai prestasi luar biasa dengan membawa kemenangan Arizona Diamindbacks atas Atlanta Braves.

Ia memecahkan rekor Cy Young sebagai pemain tertua di MLB yaitu 37  tahun. Hal yang dilakukan Johnson membuktikan bahwa usia tak menghalangi bagi atlet untuk bermain dan meraih kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement