Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Ragam Kemudahan ACT untuk Umat Tunaikan Zakat

Senin 18 May 2020 21:39 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hasanul Rizqa

Logo ACT Aksi Cepat Tanggap

Logo ACT Aksi Cepat Tanggap

Foto: act
ACT menyediakan berbagai kemudahan bagi muzaki untuk menunaikan zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Bulan Ramadhan tahun ini telah memasuki pekan keempat. Dalam pada itu, pandemi Covid-19 masih terus melanda. Masyarakat pun dianjurkan untuk tetap berada dalam rumah.

Memahami kondisi demikian, Global Zakat-ACT menawarkan berbagai kemudahan untuk kaum Muslimin yang hendak menunaikan zakat. Mereka tak perlu keluar rumah karena lembaga ini telah menyediakan program Zakat Care Line.

Baca Juga

"Zakat Anda juga dapat ditunaikan melalui Zakat Drive Thru dan Mobil Zakat," kata Vice President ACT, Rini Maryani dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (18/5).

Dia menjelaskan, layanan ini dikhususkan bagi muzaki yang ingin berzakat tanpa harus keluar rumah. Hanya dengan menghubungi nomor 0804-1-000-567 atau via aplikasi WhatsApp di 0852-8-900-0567. Dengan begitu, mereka akan dilayani operator Zakat Care Line agar dapat menunaikan zakatnya.

“Adanya Zakat Care Line akan memberikan kemudahan untuk muzaki berzakat,” terang Rini.

Menurut Rini, kemudahan berzakat juga ditunjukkan dengan adanya layanan jemput zakat (Zakat Rider). Di samping itu, terdapat pula Zakat Drive Thru yang memungkinkan muzaki membayar zakat dengan cepat tanpa turun dari kendaraan.

Dalam prosesnya, layanan Zakat Drive Thru saat ini baru tersedia di lingkungan kantor ACT dan lokasi-lokasi strategis, seperti Jakarta Selatan-Timur-Pusat, Jakarta Barat, Tangerang, Bogor jalan Warung Jambu, daerah Banten, dan Depok.

Zakat Care Line tak hanya memberikan layanan terkait zakat fitrah, tetapi juga konsultasi terkait zakat harta (zakat mal). "Kemudahan transaksi juga Global Zakat - ACT berikan kepada muzaki dengan cara transfer via bank atau virtual account hingga laman IndonesiaDermawan.id yang menampilkan berbagai program zakat," tutur Rini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA